Tim Pansus DPRK Aceh Singkil Soroti Penyampaian LKPJ Bupati

66
Sidang Paripurna penyampaian LKPJ Bupati Aceh Singkil banyak dianggap belum sesuai oleh tim Pansus DPRK Aceh Singkil.

Sumateranews.co.id, ACEH SINGKIL – Sidang Paripurna penyampaian LKPJ Bupati Aceh Singkil banyak dianggap belum sesuai oleh tim Pansus DPRK Aceh Singkil.

Hal ini dijelaskan oleh Ketua Tim Pansus Satu DPRK H Bainuddin Ondo saat menyampaikan hasil pansusnya di lapangan.

“Ada beberapa kebijakan Pemerintah Aceh Singkil yang kami nilai tidak tepat dan bisa dijadikan program prioritas,” ucap H Bainuddin Ondo, pada Rabu (20/05/2020) yang lalu.

Seperti kerja sama Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dengan salah satu Universitas terkenal yakni, Universitas Gajah Mada (UGM) yang dinilainya dari dokumen yang dihasilkan pada kerja sama tersebut tidak sesuai apa yang disampaikan oleh Bupati pada saat penyampaian LKPJ pada 15 mei lalu. Dokumen tersebut sampai saat ini belum bisa dijadikan program2 prioritas Kabupaten.

“Sehingga kami menilai ada pemborosan anggaran dalam kerja sama tersebut dan perlu dilakukan penyelusuran lebih mendalam,” terang Bainuddin dalam penyampaian pansus.

Ia juga menambahkan ada beberapa item yang disoroti saat melakukan Pansus seperti Aset Pemda berupa tanah yang jelas milik daerah namun tidak terurus.

“Kami juga meminta kepada Pemerintah pada tahun 2021 agar seluruh aset Pemda harus sudah tersertifikasi baik aset bergerak maupun tidak bergerak agar tidak menjadi persoalan kedepan dan kami juga menilai Pemerintah tidak ada transparansi dalam hal dana simpan pinjam,” pungkasnya.

Laporan : Ramail III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here