Tim Macan Putih Polres Prabumulih Garuk Pengedar Sabu di Rumahnya

1775

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH, – Kepolisian resort (Polres) Prabumulih melalui Unit Opsnal Tim Macan Putih Satresnarkoba terus menunjukkan taringnya untuk membongkar dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika di wilayah hukumnya.

Terbukti, Tim Macan Putih, yang dipimpin Kanit Idik I ini berhasil mengamankan salah seorang penyalahgunaan narkoba jenis sabu yakni, Melky Guslow alias Melky Beruk (42).

Pengedar serbuk setan ini berhasil diringkus di rumahnya, di jalan A. Hamid, Kelurahan Pasar I, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih pada Rabu sore (5/8) sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat digrebek, tersangka berambut gondrong sebahu ini sempat mencoba mengelabui petugas dengan cara membuang barang bukti yakni, sebuah kotak kayu berwarna coklat dari atas lantai 2 rumahnya.

Namun, sejumlah polisi yang sebelumnya sudah melakukan pengintaian dan penyelidikan tak begitu saja mudah ditipu, dengan cekatan petugas mengamankan barang bukti tersebut yang ternyata berisi sabu.

Selanjutnya, anggota Tim Macan Putih langsung mengamankan tersangka berikut barang bukti 1 kotak kecil terbuat dari kayu warna coklat berisi 17 paket kecil sabu seberat 8,77 gram.

Tak hanya itu, petugas juga turut menyita sejumlah barang bukti lainnya dari kediaman pria yang diduga merupakan salah satu anggota jaringan pengedar sabu di wilayah kota Prabumulih. Adapun barang bukti tersebut di antaranya ; 1 (satu) buah Hp oppo warna gold, 1 (satu) buah Hp nokia warna putih, 1 (satu) kotak plastik klip bening, dan Uang Rp 805.000 (Delapan Ratus Lima Ribu rupiah), yang diduga merupakan hasil penjualan dari narkoba.

“Tersangka kita amankan di rumahnya, pada Rabu sore kemarin. Penangkapan terhadap tersangka dilakukan usai anggota mendapat laporan dari warga,” ungkap Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya melalui Kasatnarkoba, AKP Zon Prama, Kamis (6/8).

Laporan : King III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here