Tim Macam Komering Sergap 2 Pencuri Buah Sawit Kebun Gading Jaya Milik PT. Sampoerna

106
Dua warga Desa Pulau Geronggang, Kecamatan Pedamaran Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel yakni, Kait (24) dan AN (19), saat diamankan petugas Opsnal Macan Komering Polsek Pedamaran Timur.

Sumateranews.co.id, OKI – Nasib apes menimpa 2 warga Desa Pulau Geronggang, Kecamatan Pedamaran Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel yakni, Kait (24) dan AN (19). Belum sempat membawa hasil buah sawit curiannya, aksi keduanya keburu terpergok Tim Macam Komering Polsek Petir (Pedamaran Timur) dan petugas security perusahaan.

Meski sempat berhasil meloloskan diri dari lokasi areal Blok 68 kebun Gading Jaya PT. Sampoerna yang terletak di Desa Pulau Geronggang (TKP), kedua pelaku berhasil ditemukan dan disergap petugas di lokasi persembunyiannya di sebuah pondok di area kebun karet milik warga setelah petugas melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian (TKP).

Aksi pencurian yang terjadi di areal Blok 68 kebun Gading Jaya milik PT. Sampoerna, pada Kamis sore (9/07) ini terungkap setelah keduanya berhasil diringkus Tim Macan Komering Polsek Petir. Kasus pencurian buah tandan sawit ini sudah dilaporkan Riswan A. Yazid (31), karyawan kebun Gading Jaya.

Menurut karyawan perusahaan asal Desa Kayabu, Kecamatan Pedamaran Timur, OKI ini dirinya memeroleh informasi bahwa di areal 68 kebun Gading Jaya PT Sampoerna telah terjadi pencurian sawit. Selanjutnya, oleh Riswan info tersebut langsung diberitahukannya ke petugas Polsek Petir melalui Handphone.

Selanjutnya, petugas Opsnal Tim Macan Komering Polsek Petir bersama petugas security perusahaan langsung menuju ke TKP dan melihat 4 (empat) pelaku sedang mencuri buah sawit. Namun sayang belum sempat meringkusnya, para pelaku berhasil kabur dan meloloskan diri dari sergapan petugas.

Tetapi petugas tak berputus asa, usai melakukan olah TKP petugas gabungan yang dipimpin langsung Kapolsek Petir, Ipda M. Wahyudi melakukan penyisiran dan mengejar para pelaku di tempat yang dicurigai menjadi lokasi persembunyian pelaku.

Alhasil, 2 pelaku berhasil ditemukan bersembunyi di salah satu pondok dalam kebun karet warga dan berpura – pura tidur. Tanpa ba bi bu lagi, kedua pelaku langsung disergap dan mengaku telah melakukan pencurian sawit bersama 4 orang rekannya. Sementara kedua pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Kapolsek Petir, Ipda M Wahyudi yang mewakili Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy membenarkan pihaknya telah menangkap 2 dari 4 pelaku pencurian buah sawit milik PT. Sampoerna. Kedua tersangka bersama barang bukti berupa 1 unit perahu kayu, 1 buah dodos (tombak) sawit, 1 unit sepeda motor Honda Supra, 1 unit sepeda motor honda blaze, serta 200 (dua ratus) buah tandan sawit, dan 2 buah keranjang pengangkut sawit.

“Kini kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Pedamaran Timur guna proses sidik lebih lanjut,” tukas Kapolsek.

Laporan : Sidi III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here