HeadlineNusantaraRiau

Tim Kukerta Relawan Desa Hangtuah Sosialisasikan Pembuatan Hand Sanitizer Berbahan Alami

Sumateranews.co.id, RIAU – Tim Kukerta Relawan Desa Hangtuah melakukan sosialisasi inovasi pembuatan Hand Sanitizer berbahan dasar alami yang mudah diperoleh. Adapun bahan dasar alami yang digunakan yaitu daun sirih dan perasan jeruk nipis.

Sosialisasi ini dilakukan Tim Relawan yang terdiri para mahasiswa ini, Kamis (18/06) pukul 10.00 wib di Aula Kantor Camat Perhentian Raja. Dalam sosialisasi ini para mahasiswa membawa sampel dan bahan alami yang dibutuhkan, dan dihadiri Camat Perhentian Raja, staff kecamatan, staff puskesmas dan anggota Polsek kecamatan Perhentian Raja.

“Dikarenakan harga hand sanitizer dipasaran melonjak tajam, serta sulitnya mencari bahan dasar yaitu etanol dengan konsentrasi yang tinggi dan dibutuhkan izin-izin tertentu untuk membelinya dalam jumlah yang besar, maka dari itu sebagai gantinya kami menggunakan ekstrak daun sirih sebagai pengganti etanol dalam pembuatan hand sanitizer,” Ucap cindy, mahasiswa Kukerta Relawan Desa Hangtuah.

Sementara Camat Perhentian Raja, Drs. Amiruddin memberikan respon positif terhadap adanya inisiatif tersebut. Amiruddin juga menyarankan agar Tim relawan membuat brosur berisi langkah-langkah pembuatan Hand Sanitizer alami.

“Nantinya hand sanitizer ini akan dibagikan kepada warga Desa Hangtuah serta beberapa tempat umum seperti instansi desa, masjid serta kedai,” pungkasnya.

Laporan : Rilis/Red III Editor : Donni

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button