Tim Bidar Tanjung Menang Pecahkan Rekor

0
213

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Setelah melewati berbagai pertadingan selama dua hari, akhirnya Tim Bidar Desa Tanjung Menang Kecamatan Kota Kayuagung berhasil menjadi juara 1  pada kegiatan lomba bidar antar RT/RW kelurahan/desa dalam rangka HUT ke-72 OKI yang tekah dilaksanakan di Sungai Komering Kayuagung (21/10).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. OKI, MHD Dahlan saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, kegiatan lomba bidar antara perangkat RT/RW Kelurahan/Desa dalam Kecamatan Kota Kayuagung merupakan salah satu agenda dalam menyambut hari jadi kabupaten Ogan Komering Ilir. Untuk lomba bidar ini dalam satu tahunnya dilakukan 2 kali dalam setahun yakni lomba bidar saat HUT RI dan lomba bidar menyambut hari jadi Kab. OKI. Tujuannya selain untuk mengembangkan bakat dan minat bagi para pendayung lokal juga untuk wisata air yakni bidar. Untuk start lomba bidar ini dimulai dari Kelurahan Sidakersa dan finish di Kelurahan Paku di Sungai Komering Kayuagung.

Kegiatan lomba tersebut diikuti oleh Tim dari tiap-tiap perwakilan desa maupun kelurahan dalam Kecamatan Kota Kayuagung yakni sebanyak 25 tim dari desa/kelurahan. ‘’Kita berharap kedepan lomba bidar ini akan lebih meriah lagi dan diharapkan tim yang akan mengikuti lomba bidar akan lebih banyak lagi. Selamat bagi para pemenang lomba Bidar, semoga prestasi yang telah diraih kiranya dapat dipertahankan dan kedepan akan lebih baik lagi. Mengenai dana kegiatan itu dari APBD OKI ditambah sumbangsih dari pihak Kecamatan Kota Kayuagung,’’ tandasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Camat Kota Kayuagung, Dedy Kurniawan yang juga mengucapkan selamat bagi para pemenang dan berharap tahun depan tetap dapat dilaksanakan lagi.

Sementara itu Bupati OKI yang diwakili oleh Asisten I Setda OKI, Antonius Leonardo mengatakan, moment ini sangat baik dilaksanakan. ‘’Kita sudah melihat langsung betapa antusiasnya masyarakat maupun para pendayung dalam lomba bidar ini, penonton maupun pengunjung yang melihat sangat banyak,’’ cetusnya.

Adapun para pemenang lomba bidar tersebut, untuk juara 1 diraih oleh Tim Bidar Desa Tanjung Menang  selain mendapat trofi juga uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. Juara 2 dari Kelurahan Kedaton juga mendapat tropi ditambah uang pembinaan Rp 3 juta, dan juara 3 dari Kelurahan Kayuagung Asli dengan mendapat tropi dan uang pembinaan Rp 2 juta, serta juara ke 4 diraih oleh Desa Lubuk Dalam juga mendapat tropi dan uang santunan sebesar Rp 1 juta rupiah.

Tim Bidar Desa Sungai Menang termasuk telah memecahkan rekor karena telah mengalahkan juara bertahan setiap tahunnya yakni mengalahkan Tim Bidar Kelurahan Kayuagung Asli pada semi final dan di final mengalahkan Tim Bidar Kelurahan Kedaton.

Laporan           : Aliaman

Editor/Posting  : Imam Ghazali

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article