Tiket KA 30 Juni-6 Juli Sudah Habis

0
264

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU – Memasuki arus balik pasca lebaran Idul Fitri 1438 H, transportasi kereta api (KA) masih ramai dikunjungi masyarakat ‎Lubuklinggau. Terbukti ‎jumlah penumpang yang menggunakan jasa kereta api di Stasiun Lubuklinggau mengalami peningkatan dari pada hari biasanya.
‎Pantauan Sumateranews.co.id di lapangan, tampak ratusan penumpang yang hendak kembali merantau dan sebaliknya dengan berbagai tujuan s‎ejak pagi hari sudah memadati Stasiun Lubuklinggau. Sementara di papan pengumuman tempat penjualan tiket, tiket keberangkatan dari tanggal 30 Juni-6 Juli mendatang sudah habis terjual.
Kepala Stasiun Lubuklinggau, Anton Timur Raya‎ menyatakan untuk penumpang arus balik kereta api di Stasiun Lubuklinggau khususnya untuk kereta pagi mengalami lonjakan. Bahkan tiket KA Serelo jurusan Lubuklinggau menuju stasiun Kertapati Palembang sudah habis sampai tanggal 6 Juli mendatang.
‎”Sekarang sudah full. Untuk KA Serelo 530 tempat duduk sudah habis. Begitu juga sebaliknya dari stasiun Kertapati Palembang menuju stasiun Lubuklinggau juga sudah habis,” tegasnya, Jumat (30/6).
Sementara untuk KA Sindang Marga kelas bisnis dan eksekutif juga mulai mengalami lonjakan, untuk tanggal 1 Juli hanya tersisa 6 kursi lagi. Diprediksi lonjakan penumpang akan terjadi pada Minggu ‎malam karena masa liburan telah selesai.
‎”Apalagi hari Senin Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah masuk kerja. Jadi kemungkinan puncak arus balik KA Sindang Marga dari Stasiun Lubuklinggau menuju stasiun Kertapati Palembang terjadi pada Minggu malam, begitu juga sebaliknya,” ujarnya.

Laporan : Donna April
Editor : Imam Ghazali
Posting : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article