Tiga Rumah Panggung OI Terbakar

0
167

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Sebanyak 3 unit rumah di Kecamatan Pemulutan Ogan Ilir, Selasa (28/11) ludes terbakar. Adapun rumah yang terbakar tersebut adalah milik Haikal (40) pekerjaan swasta warga Dusun  2  Desa Ulak Kembahang 1 Kec. Pemulutan Barat.

Lalu rumah milik Hasunah (46) pekerjaan IRT warga Dusun 2 Desa Ulak Kembahang 1 Kec. Pemulutan. Dan rumah milik Sarwan (37) pekerjaan tani warga Dusun  2 Desa Ulak Kembahang 1 Kec. Pemulutan. Serta rumah milik  Solha (65) pekerjaan petani warga Dusun 2 Desa Ulak Kembahang 1 Kec. Pemulutan Kab. OI.

Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi, SH, MSi saat dihubungi awak media mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi tersebut sekira pukul 14.30 WIB. ‘’Saat itu Hasunah (saksi) sedang duduk di luar rumah. Lalu dia  melihat api dari dalam rumah Haikal. Lalu dia masuk dan membangunkanHaikal. Lalu keduanya berteriak minta tolong kepada warga,’’ ujar Kapolsek.

Tapi karena udara panas dan tiupan angin serta bahan dasar rumah yang terbuat dari papan, menjadikan api kian membesar dan merambah ke 2 rumah yang berdekatan. Sekitar pukul  15.20 WIB, api berhasil dipadamkan oleh warga dibantu Babinkamtibmas & Personil Polsek Pemulutan.

Untuk sementara, diduga api disebabkan konsleting listrik dari rumah Haikal. Kerugian keseluruhan sekitar Rp. 400.000.000,- (empat ratus juta rupiah). Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dan korban saat ini mengungsi di rumah tetangga.

Laporan            : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article