Tiga Penggemar Sabu Diringkus

0
468

Sumateranews.co.id, INDRALAYA-Petugas Satres Narkoba Polres Ogan Ilir (OI) mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba di Komplek Perumahan Bumi Indralaya (BIP) Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara. Sedikitnya tersangka yang diduga memiliki narkoba diringkus polisi. Yaitu Iwan Kurniawan alias Iwan (33), Hendri Dunan (35), dan Chandra alias Can (27).

Dari ketiga tersangka ini diamankan barang bukti, 4 paket narkotika jenis sabu dibungkus plastik klip benih dengan berat bruto 0.54 gram, 1 buah bong atau alat isap sabu terbuat dari botol bekas minuman merk Pocari Sweet, 1 bal plastik klip bening, 4 buah korek api gas, dan uang senilai Rp 180.000.

Menurut keterangan Kasubbag Humas Polres OI AKP Zainalsyah, Minggu (16/9/18) sekitar pukul 17.00 WIB, petugas mendapat laporan masyarakat bila para pelaku sudah sering melakukan penyalahgunaan Narkotika Gol I jenis sabu di lingkungan tempat tinggalnya dan sudah sangat meresahkan masyarakat serta mempengaruhi anak-anak.

Atas dasar informasi itulah pihak kepolisian melakukan penyelidikan kebenarannya. kemudian pada hari itu juga sekitar pukul 17.30 WIB pihak Kepolisian melakukan penggerebekan di rumah Iwan yang saat akan diamankan sedang mengisap sabu bersama kedua temannya Hendri dan Chandra.

Berdasarkan keterangan pelaku sabu didapat dari Desa Kerinjing. Atas dasar tersebutlah pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan di Satres Narkoba Polres Ogan Ilir untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Laporan          : Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali