TIGA PEMUJA SABU DAN EKSTASI DICIDUK POLRES LAHAT

0
1463

Sumateranews.co.id, LAHAT – Sesuai instruksi Persiden Republik Indonesia bahwasannya di negara NKRI yang kita cintai ini segala jenis barang haram seperti Narkoba harus diberantas sampai ke akar-akarnya.

Hal ini terbukti di Bumi Seganti Setungguan Lahat, di bawah komando AKBP Robby Karya Adi SIk jajaran Polres Lahat melalui Sat Res Narkoba Polres Lahat, terus melakukan penangkapan bandar maupun pemakai narkoba, Rabu (12/7).

Mereka yang berhasil diciduk tersebut adalah Gunawan (32) pekerjaan wiraswasta alamat Jl. Mayor Ruslan II No. 07 Kel. Pasar Baru Kec. Lahat Kab. Lahat, Yose Indra Jaya (29), pekerjaan tunakarya alamat Jl. Mayor Ruslan II No. 23 Kel. Pasar Baru Kec. Lahat Kab. Lahat, dan Herliansi (39) pekerjaan swasta alamat Gg. Kenanga RT. 21 RW. 13 Kel. Pagar Agung Kec. Lahat Kab. Lahat.

Dari para tersangka petugas menyita barang bukti berupa 1 (satu) paket sedang serbuk kristal putih diduga narkotika gol I jenis sabu, 1/4 buttr pil warna hijau muda diduga narkotika gol I jenis pil ekstasi, 6 (enam) paket kecil serbuk kristal putih terbungkus plastik klip transparan diduga sabu, 4 (empat) buah plastik klip kecil transparan yang di dalamnya masih terdapat serbuk kristal putih diduga shabu, 3 (tiga) butir pil warna hijau muda diduga pil ekstasi, 1 (satu) butir pil warna coklat diduga ekstasi, 1 (satu) buah botol warna merah merk Protecal, 1 (satu) pucuk senpi rakitan jenis revolver, 5 (lima) butir amunisi tajam, 1 (satu) buah dompet warna hitam merk Polo, 2 (dua) timbangan digital, 2 (dua) bungkus plastik klip transparan, 2 (dua) buah pipet warna merah muda yang di dalamnya masih terdapat sisa serbuk kristal putih, dan 1 (satu) lembar taplak meja warna hijau muda.

Penangkapan para tersangka berawal informasi yang didapat bahwa di Desa Manggul Kec. Lahat Kab. Lahat sering terjadi tindak pidana narkotika. Sekira pukul 19.30 WIB bertempat di Jl. Lintas Sumatera Ds. Manggul Kec. Lahat Kab. Lahat telah tertangkap tangan an Gunawan.

Pada saat diamankan saudara Gunawan sedang berdiri di pinggir jalan, setelah diamankan dilakukan penggeledahan dan ditemukan BB 1 paket sedang diduga narkotika gol I jenis sabu. Lalu setelah diinterogasi Gunawan mendapatkan BB Narkoba dari Herliansi alias Sasi.

Lalu petugas melakukan pengembangan ke rumah Herliansi di Kel. Pagar Agung Gg. Kenanga RT. 21 RW. 13 Kec. Lahat Kab. Lahat. Sekira pukul 21.00 WIB dan telah tertangkap tangan 2 (dua) orang lelaki a.n. Yose Indra Jaya dan Herliansi, pada saat diamankan Yose sedang berada di halaman rumah.

Herliansi hendak pergi mengendarai sepeda motor, lalu petugas menyuruh Yose untuk turun dari kendaraannya. Lalu Yose melemparkan sesuatu ke tanah yang pada saat itu langsung petugas amankan dan dibuka ternyata 1/4 butir pil diduga narkotika gol I jenis pil ekstasi warna hijau muda terbungkus kertas timah rokok. Lalu petugas kembali melakukan penggeledahan di gudang milik Herliansi, dan mengamankan Herliansi yang sedang duduk. Lalu petugas melakukan penggeledahan dan tepat di meja di hadapan Herliansi terdapat 1 paket kecil diduga narkotika gol I jenis sabu dan 4 buah plastik klip transparan yang didalamnya masih terdapat sisa serbuk kristal putih diduga narkotika gol I jenis shabu.

Setelah itu petugas melanjutkan penggeledahan di rumah Herliansi, didampingi ketua RT setempat dan dengan izin Herliansi petugas mendobrak rumah Herliansi dikarenakan rumah digembok dan tidak ada kunci.

Setelah terbuka petugas melakukan penggeledahan dan ditemukan BB berupa 1 pucuk senpi rakitan berikut 5 butir amunisi didalam lemari TV ruang tengah terbungkus taplak meja warna hijau, 2 buah timbangan digital, 2 buah pipet warna merah muda yg telah diruncingi dan masih terdapat sisa serbuk kristal putih, 5 paket kecil serbuk kristal putih, 3 butir pil warna hijau muda, 1 butir pil warna coklat. Selanjutnya petugas membawa Gunawan Yose dan Herliansi ke Polres Lahat untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Laporan : Idham/Novita

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre