Tiga PAW DPRD Banyuasin Dilantik

0
239

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Tiga Pengganti Antar Waktu (PAW)  anggota DPRD Kabupaten Banyuasin masa bakti 2014-2019, Rabu (4/4) dilantik. Sidang paripurna istimewa dilaksanakan pukul 14.00 WIB.

Ketiga anggota pengganti antarwaktu itu adalah  Husni Faisal SH menggantikan H Agus Salam, HM Kumroni Makmur SE MSc menggantikan  H Askolani SH MH, dan Muhammad menggantikan H Azwar Hamid.

Ketiga PAW ini sebelum dilantik, mengikuti proses gladi resik atau prapelantikan di ruang Rapat Paripurna DPRD Banyuasin. Demikian dikatakan  staf ahli DPRD Banyuasin Aminuddin.

Tujuan gladi resik ini adalah menghilangkan kekakuan saat dilaksanakan pengambilan sumpah di hadapan Bupati, Sekda, Sekwan, pimpinan dan anggota DPRD serta para SKPD.

H Kumroni mengaku senang dan siap menjalankan tugas  dan mengemban amanah serta memperjuangkan aspirasi masyarakat Talang Kelapa dan Tanjung Lago khususnya dan umumnya Banyuasin. “Sesuai sumpah janji, saya siap memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Hal senada juga diutarakan Husni Paisal. Menurutnya pelantikan ini  adalah sebuah kehormatan dan amanah untuk dijalankan dengan baik. “Insya Allah akan saya jalankan penuh dengan tanggung jawab,” ungkapnya.

Begitu juga, Muhammad menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak sehingga dirinya bisa dilantik menjadi anggota DPRD Banyuasin. ”Sisa waktu satu tahun ini akan saya maksimalkan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama di wilayah Pulau Rimau, Tungkal Ilir, Suak Tapeh, dan Betung,” tandasnya.

Laporan          : Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali