BanyuasinSecond HeadlineSumsel

Tiga Event Besar Pramuka Sekaligus

Sumateranews.co.id, BANYUASIN- Wakil Bupati (Wabub) Banyuasin Slamet Somosentono menghadiri rapat pemantapan Hari Ulang Tahun ke-58 Pramuka Kabupaten Banyuasin, Kemah Silaturahim Dewan Kerja Cabang Kabupaten Banyuasin (Kesideka) dan Kegiatan Jambore Cabang IV Tahun 2019 (Jamcab) di ruang rapat Wakil Bupati.

Banyuasin tahun ini akan menghelat tiga Event Besar Pramuka sekaligus pada 21 Agustus mendatang. Dimana kegiatan Kesideka akan dilaksanakan terlebih dahulu di tanggal 18-21 Agustus, dan akan dilanjutkan 21 agustus Peringatan HUT Pramuka ke-58 Kabupaten Banyuasin dan sekaligus pembukaan Jamcab Banyuasin IV Tahun 2019.

Rapat dihadiri oleh OPD SKPD terkait, para Andalan, Pusdiklatcab, anggota DKC, dan para Pembina Pramuka yang ada di sekolah yang ada di Banyuasin.

Berdasarkan pedoman pelaksanaan peringatan Hari Pramuka 58 Tahun 2019 yang mengungsung tema “Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI” sebagaimana cita-cita kemerdekaan Indonesia sesungguhnya sebagai juknis maupun panduan resmi Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka untuk petunjuk pelaksanaan serta dasar rujukan bagi seluruh panitia acara penyelenggaraan HUT ke-58 Pramuka Tahun 2019.

Pada Kegiatan Jambore Cabang IV Kabupaten Banyuasin akan dibuka pada pelaksanaan HUT ke-58  Pramuka di Lapangan Upacara Pemkab Banyuasin.

Peserta Jambore cabang IV ini diikuti oleh 20 Kwartir Ranting, dimana jumlah peserta yang akan ikut memeriahkan acara ini sekitar 500 peserta Pramuka Penggalang se-Kabupaten Banyuasin. Dan acara Kesideka ini juga akan diikuti 84 peserta Pramuka Penegak se-Kabupaten Banyuasin.

“Mari kita Sukseskan HUT ke-58 Pramuka, Kesideka dan Jamcab kabupaten Banyuasin. Sebagai wujud kepedulian kita terhadap Pramuka yang ada di Banyuasin,” ujar Wakil Bupati Slamet Somosentono di ruang rapatnya.

Beliau juga menambahkan agar kegiatan ini dilaksanakan sebaik mungkin, mengingat 3 event besar tersebut sebagai tolak ukur kepedulian kita terhadap perkembangan Pramuka yang ada di Kabupaten Banyuasin, Pramuka adalah cikal bakal pemimpin masa depan sehingga para pemimpin akan lahir dari orang-orang Pramuka.

Laporan          : Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button