Crime HistoryHeadlineNusantaraRiau

Tiga Ekor Ayam Bangkok Jantan Milik Warga yang Hilang juga Turut Diamankan dari Mess Penadah Pencurian Barang-barang Masjid

Sumateranews.co.id, KAMPAR – DD (25), warga Desa Buluh Nipis Siak Hulu, Kampar ini kini hanya menyesali perbuatannya yang suka menampung dan membeli barang-barang murah hasil curian, setelah dijebloskan Unit Reskrim Polsek Siak Hulu ke dalam jeruji besi.

Tak hanya mengamankan sejumlah barang-barang milik Masjid Nurul Iman yang dilaporkan Marbotnya hilang, petugas juga menemukan 3 (tiga) ekor ayam Bangkok jantan milik warga yang hilang dari barak (mess) karyawan PT. GUB yang ada di desanya, pada Senin sore (20/7/2020).

Selanjutnya, tersangka dan sejumlah barang bukti hasil curian tersebut langsung digelandang ke Mapolsek Siak Hulu guna diproses sesuai hukum yang berlaku.

Penangkapan terhadap tersangka ini sendiri berawal, pada Rabu pagi (8/7/2020) sekira pukul 04.30 Wib, saat itu pelapor Sdr. Mujahid selaku pengurus Masjid Nurul Iman Desa Pangkalan Serik hendak melaksanakan salat subuh dan mendapati beberapa peralatan masjid berupa Toa, Radio, DVD Microfon dan alat penyaring suara telah hilang, atas kejadian itu korban melaporkan ke Polsek Siak Hulu untuk pengusutannya.

Alhasil, pada Senin sore (20/7/2020) sekira pukul 17.00 wib, berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Siak Hulu, dilakukan penangkapan terhadap seorang pria inisial DD di Barak Karyawan PT. GUB Desa Buluh Nipis yang diduga sebagai penadah barang hasil curian.

Petugas kemudian melakukan penggeledahan di rumah tersangka DD ini dan mendapati sebuah Radio merk Asatron milik Masjid yang hilang beberapa hari lalu, selain itu ditemukan 3 ekor ayam bangkok milik warga Desa Pangkalan Serik yang beberapa hari sebelumnya dilaporkan hilang karena dicuri.

Kapolsek Siak Hulu Kompol Zulkarnain SE saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Disampaikannya bahwa tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Siak Hulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Laporan : Arifin III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button