Tiga Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Tanjung Lago

110

Sumateranews.co.id, BANYUASIN –  Tiga  bocah bernasib naas  saat bermain bola, mereka tenggelam di sekitar Dermaga Pelabuhan Desa Sebalik, Sungai Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, mereka yang naas itu, yakni Dava bin Jarot (6), Nizam bin Edi Supriyatin(6 ), dan Adit bin Nahnu (5). Peristiwa itu terjadi pada, Kamis [5/9/ 2019] sekitar pukul 16.30 WIB.

Menurut seorang saksi, Dewi (14) pelajar, sekelompok anak-anak tersebut sedang bermain bola, dan bola tersebut masuk ke sungai, dengan spontan salah seorang  bocah laki laki atas nama Adit mengejar bola tersebut ke sungai.

Namun korban langsung teriak- teriak minta tolong dan kemudian rekannya yang juga menjadi korban a.n. Nizam dan Dava langsung ikut menolong. Setelah mereka sudah di sungai tiba-tiba ke tiga korban tadi menghilang.

“Menurut orang tua korban ke tiga anak tersebut belum bisa berenang,” ucap, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah [BPBD] Kab. Banyuasin, Ir. Alfian Sholeh. MM melalui Ketua Tim TRC BPBD Banyuasin, Alex Kardinata didampingi Indra aliminsyah.

Akhirnya Pusdalops BPBD dibantu warga setempat dan aparat dari Danramil 430/04 Talang Kelapa dengan sigap mencari ke tiga korban dan al hasil, 2 orang bocah tersebut berhasil ditemukan.

“Nizam bin Edi Supriyatin dan Dava bin Jarot, keduanya berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya dilanjutkan pencarian korban lain Adit bin Nahnu yang sampai saat ini belum ditemukan, proses pencarian masih berlanjut,” tuturnya.

Laporan          : Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here