Crime HistoryHeadlineLampung

Tidak Pasang Papan Informasi, Proyek Ini Dicurigai Siluman

Sumateranews.co.id, MESUJI – Proyek pembangunan jalan rigit beton di Desa Simpang Mesuji Kecamatan Simpang Pematang diduga siluman. Pasalnya pengerjaan proyek itu tidak terdapat papan plang proyek.

Salah seorang masyarakat setempat Alamsyah (49) mengatakan proyek tersebut tidak jelas karena pelaksana (pemborong) tidak memasang  papan plang proyek dan pekerjaan juga selalu  dikerjakan pada malam hari.

“Informasi yang saya terima proyek itu menelan dana hampir Rp 5.miliar. Kami sebagai masyarakat Simpang Mesuji sangat menyayangkan bila pekerjaan yang begitu besar tidak memasang papan informasi pekerjaan, kami minta kepada dinas terkait agar dapat menegur rekanannya. Karena pekerjaan fisik itu bisa baik kualitasnya apabila diawali dengan administrasi yang baik,”jelas Alamsyah.

Terpisah Kepala Bidang Kawasan Pemukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Sugis Wibowo membenarkan pihak rekanan tidak memasang papan plang proyek dan pihak dinas sudah turun pada Minggu 08 Desember-2019 lalu dan sudah menegur pihak rekanan agar memasang papan informasi tersebut. Namun sampai saat ini pihaknya belum mengecek ulang apakah sudah terpasang papan informasi proyek itu atau belum.

“Kita sudah turun ke lapangan bersama pak Kadis Minggu kemarin dan kita sudah berikan surat tegur ke pihak rekanan agar  secepatnya memasang papan informasi atau plang proyek sampai saat ini kita belum cek kembali ke lapangan segera kita akan tegur kembali pihak rekanan tersebut,” jelas Sugis.

Laporan : AAN.S

Editor   : Elan

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button