Tidak Ada Ampun Bagi Koruptor

0
185
Tidak Ada Ampun Bagi Koruptor

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2017 ini, pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Ogan Komering Ilir melakukan   pembagian stiker   kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan  kepada komponen-komponen masyarakat di Kab.OKI serta berbagai kegiatan lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri OKI Viva Hari Rustaman SH melalui Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kajari OKI, Sutriyono saat dikonfirmasi Wartawan Sumateranews.co.id Jumat (08/12/2017) mengatakan, berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia dilakukan. ‘’Seperti  mengadakan upacara, sosialisasi baik kepada PNS maupun seluruh komponen masyarakat dengan cara pembagian  stiker dan terjun langsung di perempat lampu merah di Kota Kayuagung dan penempelan stiker-stiker anti korupsi  bertuliskan “Wujudkan Indonesia tanpa Korupsi, Bekerja Tanpa korupsi”. Kita sangat berharap bias mewujudkan Indonesia tanpa korupsi, uang rakyat dapat diselamatkan, ini peringatan keras “Tidak Ada Ampun Bagi Yang Korupsi” kalau betul-betul dia terbukti dan ada bukti,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati OKI melalui Sekda Kab. OKI, H.Husin SPd MM  mengatakan pihaknya sudah lama berkomitmen untuk perwujudan clean and good government. ”Kita sudah berusaha ke arah sana, salah satunya banyak terobosan-terobosan kita baik itu pengadaan barang dan jasa  dan lain-lain maupun pengadaan – pengadaan di tingkat SKPD. Itu menunjukkan kearah bayangan yang good and clean goverment. Hari anti korupsi ini merupakan sebagai pengingat kepada  kita sebagai birokrasi dalam melaksanakan pelayanan – pelayanan kepada masyarakat baik itu pelayanan publik maupun pelayanan terhadap pengadaan barang dan jasa,” paparnya.

Salah satu contohnya adalah berupaya mewujudkan ULP agar kredebilitas, clean tanpa ada intervensi-intervensi. ‘’Dan terbukti ULP kita termasuk ULP yang terbaik dari ULP-ULP percontohan dan tanggal 13 ini saya dipanggil oleh LKPP untuk paparan di Bogor,’’ cetusnya.

Menurut Sekda OKI ini, untuk mitra kerja seperti LSM, dan wartawan, selama ini sangat banyak membantu pemerintah. Keberadaannya itu merupakan pengontrol, dan penyeimbang.

Laporan           : Aliaman

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article