Tiba di Palembang 20 September, Jemaah Haji Prabumulih Dikabarkan Sehat Wal Afiat

0
123

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH- Dijadwalkan, jemaah asal Kota Prabumulih yang

tergabung dalam kloter 17 akan tiba di Palembang pada 20 September mendatang. Hingga Rabu (5/9) siang, semua jemaah hajinya dikabarkan dalam keadaan sehat wal afiat.

“Sejauh ini belum ada kabar, asal jemaah haji Kota Prabumulih yang meninggal dunia. Jadi hingga kini semuanya Alhamdulillah sehat,’’ ujar Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Prabumulih, Drs. H Yeri Taswin MPdI melalui Kasi Pelaksana Tugas (PLT) Haji dan Umroh Drs. Ali Ghufron MSi, Rabu (5/9/2018) di ruang kerjan

Kasi Pelaksana Tugas (PLT) Haji dan Umroh Kota Prabumulih, Drs. Ali Ghufron MSi. (foto: ist)

ya.

Jemaah haji Prabumulih saat ini juga tak mengalami sakit. ‘’Kaluapun ada, ya sekedar mengalami capek-capek kemungkinan banyak mengikuti rangkaian ibadah yang harus dilakukan. Kalau capek-capek itu hal biasa saja. Namanya juga sedang melaksanakan ibadah,” ujar Ali sapaan akrab PLT Haji dan Umroh Prabumulih ini.

Mengenai jadwal tiba di Palembang, menurut Ali, Insya Allah jemaah haji asal Kota Prabumulih Kloter 17, Insya Allah akan tiba 20 September mendatang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

“Itu berdasarkan jadwal yang kita miliki. Jika tak ada halangan. Mereka sampai di Palembang malem harinya,” cetus Ali seraya mendoakan agar jemaah haji yang mayoritas perempuan tersebut dapat pulang dengan selamat.

Namun sebelum kepulangan mereka, lanjutnya, Kementrian Agama dan Pemerintah Kota tentu mengadakan pertemuan terkait penyambutan kedatangan.

“Dan sekaligus kroscek kesehatan para jemaah. Dikhawatirkan mereka ada yang terindikasi penyakit/membawa virus dari sana. Seadainya ada jemaah terindikasi penyakit itu. maka akan kami obati dan ditindaklanjuti ke petugas kesehatan Kota Seinggok Sepemunyian,” tandasnya.

Laporan          : AD
Editor/Posting : Imam Ghazali