TIANG LISTRIK TUMBANG DI KIKIM TENGAH, YLKI LAHAT MINTA POLRES LAHAT INVESTIGASI

0
141

Sumateranews.co.id, LAHAT- Tiang listrik tegangan tinggi milik PLN di Desa Tanjung Aur Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat, tumbang Sabtu, (10/2/2018) siang.
Ribuan rumah warga terpaksa mengalami pemadaman listrik secara total, sejak siang. Menurut keterangan warga, saat kejadian berlangsung sempat terjadi suara cukup keras sebelum dua tiang listrik PLN tersebut tumbang dan menimpa badan Jalan Trans Sumatera.
“Hanya suara keras yang terdengar, tidak lama kemudian dua tiang listrik tumbang, beruntung tidak menyebabkan pengguna jalan jadi korban, ujar Leni, warga di sekitar lokasi kejadian.

Tiang listrik yang tumbang tersebut bersandar di tengah jalan Trans Sumatera. Bahkan kabel-kabel dan isolator berserakan di tengah jalan.
Sementara Ketua YLKI Lahat Raya, Sanderson Syafe’i langsung turun menuju lokasi kejadian mengecek kondisi di lapangan. Sangat disayangkan hal ini terjadi karena setelah melihat lokasi bahwa cuaca bersahabat hanya hujan kecil sesaat tanpa dibarengi angin kencang.
‘’Keselamatan penggunaan jalan harus menjadi perhatian utama, karena banyaknya tiang listrik yang rawan tumbang sepanjang jalan yang dilalui Ketua YLKI Lahat menuju lokasi kejadian tersebut dan belum mendapat perhatian serius oleh pihak PLN Cabang Lahat,’’ tegasnya.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun YLKI Lahat akan meminta penjelasan resmi dari PLN Cabang Lahat dan mendesak pihak Kepolisian menginvestigasi kejadian ini secara serius agar tidak lagi terjadi kejadian serupa.

Untuk mencegah terjadinya korban, PLN Lahat terpaksa memutuskan sementara aliran listrik ribuan rumah pelanggannya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari PLN Cabang Lahat atas insiden tumbangnya tiang listrik.

Laporan : Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali