Kasus & PeristiwaMubaSecond HeadlineSumsel

Thia Yufada Dodi Reza Dilantik Jadi Ketua Pengda BKMT Muba

MUBA – Hj Thia Yufada Dodi Reza dilantik oleh Wakil Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sumatera Selatan, Dra Siti Zailiah MAg, sebagai Ketua Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Muba. Thia dilantik, pada Senin (27/09/2021) di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate.

Dalam sambutannya usai dilantik, Thia mengatakan BKMT Kabupaten Muba sebagai salah satu organisasi yang dituntut selalu berupaya meningkatkan karya serta kemampuan guna mengimbangi pesatnya perkembangan yang terjadi di dalam kehidupan masyarakat.

Menurutnya, BKMT harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah. Sinergi ini diharapkan makin memperkompak semua elemen dalam membangun ke arah yang diinginkan.

“Jika pada masa kepemimpinan ketua yang lama organisasi ini mampu mengukir banyak prestasi, kami berharap di masa ini dapat lebih ditingkatkan hingga mencapai titik maksimal. Namun apalah artinya pemimpin yang baik jika tanpa ditunjang  anggota yang baik pula. Karena salah satu kunci keberhasilan yang paling baik adalah kerja sama antara pemimpin dan anggotanya. Yakinlah jika kerja sama tersebut terjalin dengan baik, maka kesuksesan akan dengan mudah kita raih,” urainya.

Lanjutnya, sebagai tugas pertama BKMT Muba hari ini telah mulai melantik Pengurus Cabang BKMT Kecamatan Sekayu.

Yaitu, Ir Misvery Taisir sebagai Ketua BKMT Kecamatan Sekayu. Kegiatan pelantikan BKMT kecamatan ini akan terus dilakukan hingga ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Muba. Selanjutnya, pengurus akan melanjutkan dengan pelaksanaan program – program lainnya. Kepada segenap pengurus yang baru saja dilantik, Thia mengajak bekerja sama dengan baik untuk mengembangkan BKMT sekaligus beribadah dalam mensyiarkan Islam.

“Saya berharap semoga di bawah kepemimpinan saya, organisasi ini akan lebih berkembang dan mampu menghasilkan berbagai kinerja yang lebih baik. Selain itu, saya akan berusaha untuk dapat menjadi sosok pemimpin yang mampu mengayomi semua anggota dengan sebaik-baiknya,” ucap Thia.

Wakil Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sumatera Selatan, Dra Siti Zailiah MAg mengatakan, BKMT salah satu bentuk upaya dakwah yang terfokus pada pemberdayaan kaum perempuan, yang bertujuan peningkatan mutu dan keterampilan mubaligh perempuan serta memperluas cakrawala ilmu seluruh anggota majelis taklim adalah dengan pengelolaan yang terencana.

Diharapkan BKMT di Kabupaten Muba dapat menjadi benteng aqidah dan akhlak masyarakat, sebagai pembina umat. Dengan adanya program – program dan kegiatan yang akan dilaksanakan mampu didedikasikan untuk meletakkan kerangka kemajuan bagi daerah. Kerangka kemajuan itu akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, melalui BKMT saya yakin Kabupaten Muba dapat bebas dari semua perilaku yang buruk. Kepada seluruh pengurus yang telah dikukuhkan, semoga amanah dan program kerja yang nantinya akan disusun dapat dilaksanakan dengan baik. Saya juga berharap BKMT mampu meningkatkan kualitas pemahaman dan amalan keagamaan setiap pribadi muslim yang mengacu keseimbangan antara iman dan taqwa dengan ilmu pengetahuan dan teknologi,” tandasnya.

Turut mendampingi dan dilantik dalam kegiatan ini, Wakil ketua I BKMT Kabupaten Muba Susi Imelda Beni, Wakil ketua II BKMT Kabupaten Muba Asna Aini Apriyadi. Dari pengurus provinsi ikut hadir Wakil Sekretaris BKMT Provinsi Sumsel Hj Nurmalina. (Hasbullah Anwar)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button