Terungkap, Ternyata Ini Penyebab Pelaku Nekat Menembak Korban

496
Tersangka Pembunuhan di Lembak, Diamankan usai kejadian oleh Polsek Lembak
Tersangka Pembunuhan di Lembak, Diamankan usai kejadian oleh Polsek Lembak

Kasus Pembunuhan di Lembak

MUARA ENIM – Kepolisian sektor (Polsek) Lembak, Polres Muara Enim dalam waktu singkat berhasil mengungkap dan menangkap pelaku tunggal pembunuhan terhadap Heru Setiawan (35), warga Dusun III, Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, pada Minggu (18/10) pagi, sekitar pukul 07.30 WIB.

Korban yang awalnya diduga sebagai korban perampokan ini pertama kali ditemukan warga sudah terkapar bersimbah darah di samping sepeda motor di area kebun karet miliknya. Korban meninggal di lokasi (TKP) usai ditembak sebanyak 1 kali pada bagian lehernya oleh pelaku Diki Destian (30), yang belakangan diketahui masih memiliki hubungan keluarga dengan korban.

“Setelah mendapat laporan, saya bersama petugas piket SPK dan unit reskrim langsung mendatangi TKP, dan melakukan olah TKP. Serta membawa korban yang sudah meninggal dunia ke RSUD Prabumulih,” sebut Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka Saputra SH SIK MM melalui Kapolsek Lembak, Iptu Desi Azhari SH M.Si, usai meringkus pelaku di rumahnya.

Desi mengungkapkan, pelaku berhasil ditangkap, tak lama setelah kejadian atau tepatnya pada pukul 09.00 Wib, usai Kanit Reskrim AIPDA Surmiyadi mendapatkan informasi keberadaan Pelaku di rumahnya.

“Kami berhasil mengamankan pelaku di rumahnya di Dusun III, Desa Lembak, saat diamankan pelaku mengakui perbuatannya. Kemudian bersama Barang Bukti Senapan Angin miliknya, yang diduga ia gunakan untuk menembak korban langsung kita bawa ke Mapolsek Lembak,” jelas Kapolsek.

Disinggung soal motif pelaku nekat membunuh korban, dijelaskan Desi, karena pelaku sakit hati.

Berawal pada Sabtu (17/10) kemarin, akibat terjadi cekcok antara korban dan pelaku. Karena pelaku selalu ditantang berkelahi oleh korban, sehingga akhirnya pelaku mendatang korban di kerbun miliknya di Jl. Pialing Desa Lembak, dan kembali sempat terjadi cekcok mulut antara keduanya.

“Dari pengakuan pelaku. korban sempat mengacungkan parang miliknya kepada dia, sehingga pelaku langsung menembak korban pada bagian leher sebanyak 1 (satu) kali. Setelah itu pelaku langsung meninggalkan korban di TKP,” ungkap Desi.

Seperti diketahui, kasus terjadinya pembunuhan ini terungkap setelah salah satu warga yakni, Wario menemukan seorang mayat laki-laki yang belum diketahui identitasnya, di dekat kebun karet miliknya di Jalan Pialing Desa Lembak Kec.Lembak Kab. muara Enim.

Saat ditemukan korban sudah tewas di lokasi dengan kondisi leher tertembus peluru. Akibat kejadian tersebut, pelaku terancam dikenakan pasal 338 Jo. 340 KUHP.

Laporan : Anil III Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here