HeadlinePolitikPrabumulihSumsel

Terungkap, Selain Ingin Menjadikan DRA Gubernur Sumsel, Ini Target Lain DPD II Golkar Prabumulih pada Pilkada 2024 Mendatang

PRABUMULIH – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Prabumulih di bawah komando Syamdakir Edi Hamid ST menargetkan selain menjadikan Dodi Reza Alex atau lebih dikenal dengan sebutan DRA sebagai Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), pada Pilgub 2024, juga ingin memenangkan Pilkada pada 2023 mendatang.

Target tersebut diungkapkan Syamdakir, saat menggelar Rapat Pleno Perdana sekaligus menempati kantor baru DPD II Partai Golkar Prabumulih di Jalan Jenderal Sudirman, Alai Batu, Kelurahan Dusun Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat, pada Minggu (18/10) sore.

“Ada beberapa target kita, dan itu harus diperjuangkan untuk dicapai. Pertama, mendudukan kader terbaik Golkar Sumsel yaitu, Ketua DPD I Provinsi Dodi Reza Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumsel, Kedua, kembali kader terbaik Golkar Prabumulih  sebagai Wali kota (Wako), dan juga kembali menduduki ketua DPRD kota Prabumulih,” ujar Syamdakir.

“Asal kita bekerja secara bersama-sama dengan ikhlas membangun kesolidan di internal dan terus bergerak, mudah-mudahan bisa tercapai, jangan dibalik-balik, jangan malah sibuk kita mengurusi kader yang tidak solid,” lanjut dia.

Tak sampai di situ, Putra mantan pesirah terakhir Prabumulih, Kapten (Purn) Alm. Edy Hamid ini juga mengajak para kader Golkar untuk meraih kemenangan golkar gemilang, pada Pemilu 2024 dengan mendudukkan kadernya di DPRD di atas 5 kursi.

Hal itu ia sampaikan, karena di zaman kepemimpinan ketua Azadin, Golkar Prabumulih mendapat 5 kursi dan duduk sebagai ketua DPRD kota Prabumulih. Sedangkan sekarang ini masih 4 kursi, walau golkar tetap sebagai partai pemenang pemilu dan berhasil menduduki posisi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota prabumulih.

“Karena kekuatan kita apabila benar benar dimanajemen peta dengan cermat maka kita bisa menjadi besar bersama. Kita mengajak, semua kader pengurus bekerja untuk mencapai kemenangan gemilang. Dengan dimulai dari menciptakan suasana nyaman di internal. Tidak ada persaingan di internal tapi persaingan hanya keluar yaitu bagaimana bisa seluruh kader dengan solid mengeluarkan ide ide program partai untuk masyarakat prabumulih lebih unggul dari yang lain. Semuanya bergerak demi Golkar, baik dari bawah hingga keatas dan dari atas kebawah, kita saling angkat,” tandasnya.

Kemudian, ayah tiga anak ini kembali meminta kepada seluruh kader golkar untuk wajib menjaga loyalitas/PDLT, dan wajib bersikap Loyal.

“Itu harga mati, kalau sudah merasa berada di dalam tubuh golkar, busuk masam ikuti saja, apapun dan siapapun keputusan partai maka kader wajib dukung,” pinta pria penghobby offroad ini.

Selanjutnya, selain melakukan pengesahan komposisi dan personalia DPD II partai, Syamdakir juga memberikan SK kepada anggota partai Golkar Periode Masa Bhakti 2020-2025 sebanyak 132 SK.

Tampak rapat juga dihadiri oleh Wakil Ketua Harian M Erwadi ST MM, Sekretaris Syamsu Rizal, dan Bendahara Jaliono ST, serta seluruh anggota Partai Golongan Karya (Golkar) dari kecamatan hingga para tokoh – tokoh senior partai berlambang pohon beringin ini.

Laporan : King III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button