Terungkap di Rakorda, DPD Partai Nasdem OKI Komitmen Dukung Herman Deru Gubernur Sumsel 2 Periode

0
362
Terungkap di Rakorda DPD Partai Nasdem OKI Komitmen Dukung Herman Deru Gubernur Sumsel 2 Periode
Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) OKI yang mengambil tema "Konsolidasi dan Penguatan Struktur Organisasi” secara simbolis dibuka langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Sumsel, H Herman Deru yang juga menjabat Gubernur Provinsi Sumsel, Rabu (9/06/2021).

OKI – Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) OKI yang mengambil tema “Konsolidasi dan Penguatan Struktur Organisasi” secara simbolis dibuka langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Sumsel, H Herman Deru yang juga menjabat Gubernur Provinsi Sumsel, Rabu (9/06/2021).

Rakorda tersebut selain dihadiri seluruh pengurus Partai NasDem dari 18 kecamatan di wilayah Kab OKI, juga dihadiri sejumlah politisi Partai NasDem yang duduk di parlemen, baik di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten, serta pengurus DPW dan DPD NasDem.

Ketum Partai NasDem, Surya Paloh melalui via video conferencenya menjelaskan, bahwa Partai NasDem sejak berdiri hingga sekarang bertujuan untuk kepentingan bangsa, bukan keluarga.

“NasDem bercita-cita diberi kesempatan untuk mengatur negeri ini, kutuklah kami jika berkhianat terhadap negeri,” janji Surya Paloh.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem OKI, H Solahuddin Djakfar yang akrab dipanggil Kak Endeh ini menyampaikan, rapat koordinasi daerah (rakorda) adalah amanat, konsolidasi partai dan perintah dari rakorwil. “Maka DPD-DPD mengadakan rakorda,” terangnya.

“Dari 327 desa/kelurahan sudah terbentuk di 261 DPRD desa/kelurahan dan masalah KTA sebagaimana amanah Rakorwil adalah 2000 per anggota DPRD, Alhamdulillah kita sudah mencapai 7661 KTA,” lanjut Kak Endeh.

“Kami sangat bangga dan sejarah bagi DPD Partai Nasdem OKI karena Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel Bapak H Herman Deru yang juga selaku Gubernur Sumsel hadir membuka Rakorda sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan kantor DPD Partai Nasdem OKI hari ini Rabu (9/6/2021),” ungkap dia, seraya menegaskan pihaknya berkomitmen dan tetap mendukung Herman Deru sebagai Gubernur Sumatera Selatan untuk 2 periode pada tahun 2024 mendatang, dan menargetkan pada Pileg 2024, DPD Partai Nasdem minimal 7 kursi di DPRD OKI.

Sementara, Ketua DPW Partai Nasdem, H Herman Deru mengungkapkan, soal istilah “Epolisosbud” ekonomi, politik, sosial dan budaya. “Untuk itu Partai Nasdem harus mengisi ruangan itu. Kita punya pakar, kita adalah pelaku politik, kita adalah makhluk sosial dan kita adalah manusia yang berbudaya, maka tidak ada opsi kedua kecuali kita harus Menang,” tegasnya.

Herman Deru juga berharap, agar kader Nasdem dapat mengkonsolidasikan calon pemilih untuk betul-betul mengikuti cara berpolitik kekinian yang tahu dengan maunya masyarakat, pemilih dan selera masyarakat terutama di daerah tertentu dan kader NasDem harus bisa update sehingga bisa tetap eksis dan dicintai rakyat.

“Banyak tokoh dan parpol yang telah uzur tapi masih tetap terbaik, ini karena tokoh dan parpol itu berbenah. Inilah yang harus dilakukan NasDem,” harapnya.

Selanjutnya, Rakorda DPD Partai Nasdem OKI tahun 2021 yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Kayuagung ini ditutup oleh Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumsel, Hamzah Sya’ban. “Berharap ditahun 2024 Partai Nasdem harus menjadi Partai Pemenang Pemilu untuk itu mari kita bekerja sama dan selalu berkonsolidasi dan berkoordinasi,” harapnya.

Laporan : Aliaman III Editor : Donni