HeadlineNusantaraOKUSumsel

Terungkap di OKU, 10 Program Utama Masjid, Ini Salah Satunya!

OKU – Pada acara Pelantikan Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten OKU Periode 2019-2024, yang dihadiri Bupati OKU, Drs Kuryana Azis, Sabtu (12/9/2020) selain diungkapkan 10 Program Utama DMI, yang salah satunya program bersih-bersih masjid.

Ketua DPW DMI Provinsi Sumatera Selatan Dr. K.A. Bukhori Abdullah, M.Hum juga mengapresiasi Bupati OKU atas dukungannya kepada DMI OKU. Ketua DMI Sumsel mengucapkan terima kasih kepada Bupati OKU atas supportnya sehingga DMI OKU bisa eksis sampai hari ini.

“Diharapkan (10) program ini membumi dan dapat dirasakan oleh jemaah masjid yang ada di OKU khususnya dan di Indonesia umumnya,” ujar Bukhori Abdullah, saat melantik Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten OKU Periode 2019-2024 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Sabtu (12/09/2020).

Dia lanjutkan, Pelantikan pengurus pimpinan daerah DMI Kabupaten OKU ini dilaksanakan berdasarkan SK. No. 07/DMI.SS/SK/IX/2020.

Hal sama juga disampaikan oleh Ketua baru PD DMI Kabupaten OKU, Dr. Ibnu Sodik, S.Ag, M.Pdi., Dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati OKU atas perhatiannya kepada pengurus DMI Kabupaten OKU. Kepedulian itu, menurut Ibnu Sodik telah ditunjukkan Bupati saat masih menjabat Wabup, hingga saat ini menjabat Bupati kepedulian itu semakin bertambah. Salah satunya bukti kepedulian itu adalah dinaikannya insentif pengurus masjid dari Rp.300.000., menjadi Rp.500.000.

Lebih lanjut dikatakan Ibnu Sodik, kedepan DMI Kabupaten OKU merencanakan  akan melaksanakan program pelatihan imam masjid dan meminta support Pemkab OKU agar program ini dapat dijalankan. Salah satunya menjadikan Imam masjid yang ada di Kabupaten OKU setidaknya benar dalam bacaan sholatnya.

“Tujuan lain dari DMI menjadikan masjid yang ramah dan terhindar dari isu-isu yang tidak baik sehingga jauh dari konflik. DMI OKU akan selalu mendukung program pemerintah yang berpihak kepada rakyat,” tukas Sodik.

Selanjutnya, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengajak seluruh pengurus DMI untuk menjalankan protokol kesehatan tentang pencegahan Covid-19.

Ia juga mengajak DMI OKU untuk membantu Pemkab OKU dalam program percepatan pembangunan terutama di bidang sumber daya manusia.

Kabupaten OKU sekarang ini, dia katakan, sedang bekerja keras untuk memajukan daerah melalui berbagai program percepatan pembangunan di segala bidang termasuk dalam pemberdayaan masyarakat.

“Oleh karena itu, keberadaan DMI ini perlu semakin diaktualisasikan dalam mendukung pemerintah untuk membangun kecerdasan religius umat islam, karena pembangunan daerah tentunya harus didukung dengan suasana kondusif dalam partisipasi termasuk dari para ulama dan umat,” ungkap Bupati seraya berharap DMI OKU dapat menjadi bagian penting dari jembatan penghubung antara umaro terhadap ulama dan umat.

“Kabupaten OKU sampai sekarang ini adalah daerah yang sangat kondusif, akan tetapi kondisi kehidupan sosial keagamaan demikian harus tetap dipelihara dengan baik dan saya berharap kepada pengurus yang baru dilantik ini dapat menjadi salah satu organisasi yang berperan aktif dalam meningkatkan kondusifitas di bumi Sebimbing Sekundang,” pungkasnya.

Laporan : Amelia III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button