Tersangka Tim Saber Pungli Ditemukan Tewas

0
924

Sumateranews.co.id, SEKAYU- Selama tiga hari pencarian, akhirnya Sabtu (09/12/2017) tubuh korban Adriansyah (45) warga Desa Bailangu Timur Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin yang terjun ke Sungai Musi diketemukan oleh Tim SAR BPBD Muba dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

Saat ditemukan, kondisi korban sudah membengkak dengan posisi tertelungkup dan kedua tangannya masih terbelenggu borgol.

Dibantu warga sekitar, jenazah korban langsung dilarikan ke kamar Jenazah Rumah Sakit Daerah Sekayu untuk dilakukan autopsi.

Keluarga korban yang selama ini turut serta melakukan pencarian dengan dibalut perasaan berduka merelakan kepergian korban yang ditemukan sudah menjadi mayat.

Di sela – sela kerumunan warga, Bustomi orang tua korban mengungkapkan ucapan ribuan terima kasihnya kepada Tim SAR karena telah berhasil menemukan tubuh korban walaupun dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

Menurutnya, korban setelah dilakukan autopsi di RSUD Sekayu jenazahnya akan dimakamkan di Desa Bailangu Timur. “Kami sekeluarga besar mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan semua pihak terutama Tim SAR Muba yang selama beberapa hari ini terus berupaya melakukan pencarian korban. Tanpa adanya bantuan mereka mungkin korban sulit diketemukan,” ungkap Bustomi.

Peristiwa naasnya korban Adriansyah terjadi hari Kamis (07/12/2017) kemarin. Saat itu, korban diamankan Tim Saber Pungli Polres Muba karena melakukan kegiatan pungutan liar terhadap sopir angkutan yang melintas di Jalan Lintas Tengah Sumatera. Dengan posisi kedua tangannya diborgol, korban bersama barang bukti kejahatannya yang hendak diamankan ke markas Polres Muba untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tiba-tiba meronta dan akhirnya terjun ke Sungai Musi. Selama tiga hari pencarian terhadap korban, akhirnya Sabtu (09/12/2017)  sekitar pukul 13.00 Wib Tim SAR Kabupaten Musi Banyuasin dibantu aparat kepolisian dan warga berhasil menemukan tubuh korban dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

Laporan           : Hasbullah Anwar

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article