Tersangka Pencurian di Kilang Pertamina Dibekuk

0
362

Sumateranews.co.id, BANYUASIN- Tersangka Riski berhasil diamankan pihak Kepolisian Polres Banyuasin, saat melakukan aksinya sekitar pukul 09.00 WIB di kilang Minyak PT Pertamina Desa Sungai Gerong, Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin, Senin (21/8).

Penangkapan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Mariana AKP Nazirudin, SH MSi dan Kanit Reskrim Polsek Mariana Iptu Apriadi SH MH, beserta 3 (tiga) orang anggota lainnya. Sementara tersangka berinisial O masih DPO.

Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi melalui Kapolsek Mariana AKP Nazirudin mengatakan bahwa saat itu ada empat pelaku masuk ke dalam kawasan kilang PT. Pertamina Mereja adalah Riski, warga Desa Sungai Rebo Kecamatan Banyuasin I serta Y, A, dan O rekan tersangka yang masih DPO.

“Sekitar Pukul 08.00 WIB, para pelaku itu berangkat dari Desa Sungai Rebo ke dalam kilang PT. Pertamina Desa Sungai Gerong dengan menggunakan 1 unit ketek yang berisikan 1 buah tabung gas elpiji 3 kg, 1 buah tabung oxygen, kabel las, dan kunci inggris,” katanya.

Setelah sampai di pinggir sungai Desa Sungai Gerong, pelaku berhenti dan menyiapkan peralatan yang mereka bawa.

“Lalu 1 orang ada yang menunggu di ketek yaitu O (DPO) dan satu orang menunggu di perahu yaitu Riski, sedangkan dua orang lainnya. Y (DPO) dan A (DPO) masuk ke dalam kilang Pertamina dengan cara memanjat pagar sambil membawa kabel las, yang sudah siap untuk memotong,” ujar Kapolsek.

Setelah sampai lokasi, pelaku mulai memotong besi plat, yang akan diambilnya setelah selesai dipotong dan akan dibawa para pelaku.

“Saat mengetahui kedatangan petugas, dua pelaku berlari. Sedangkan Riski yang di perahu tidak bisa lagi pergi,” tegasnya.

Pelaku ditangkap Kemudian, ditangkap bersama dengan barang bukti hasil curian tersebut dan dibawa ke Polsek Mariana.

Laporan : Al Dafid
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article