Terpilih Jadi Bupati Lahat, Hapalan Cete Larang Angkutan Batu Bara Lalui Jalan Kabupaten

0
807

Sumateranews.co.id, LAHAT-  Keberadaan angkutan batu bara saat ini memang menjadi dilema dan momok yang menakutkan. Di sisi lain, income negara dari batu hitam ini memang besar, namun di sisi lain justru berdampak tak baik bagi warga Bumi Seganti Setungguan.

Karena itu, Hapalan Cete akan melarang keras angkutan batu bara melalui jalan kabupaten demi kedamaian dan kenyamanan warga dan pengguna jalan di Lahat.

Pernyataan demikian terungkap saat Hapit-Erlansyah melaksanakan kampanye dialogis seusai Shalat Taraweh di kediaman Ruplan warga Desa Sukamerindu Kecamatan Merapi Selatan, Senin malam (28/5).

“Alhamdulilah kami merasa tersanjung karena sambutan warga di desa ini. Kami mohon doa restu dan dukungan dalam Pilkada Lahat tanggal 27 Juni mendatang,’’ cetus Hapit.

Dalam pertemuan itu, warga pun minta agar Hapit-Erlansyah dapat memberikan kenyamanan kepada warga dari angkutan batu bara yang tak lagi memperhatikan lingkungan sekitar. ‘’Untuk usulan angkutan batu bara yang demikian tentu akan kita larang melintas di Jalan Kabupaten. Dan hal itu akan kami lakukan saat kami terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lahat mendatang,’’ tegas Hapit.

Laporan          : Novita/Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali