Crime HistoryHeadlineOKISumsel

Tepergok Maling Motor di Ponpes Ma’had Ustmani, AR Bonyok Diamuk Massa

Sumateranews.co.id KAYUAGUNG – Seorang pria berinisial AR (39) warga Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI, Sumsel bonyok diamuk massa setelah aksi mencuri sepeda motor di halaman parkir Asrama Pondok Pesantren Ma’had Ustmani, jalan lintas timur Villa Kuda Mas, Desa Muara Baru bersama rekannya Ar (DPO), terpergok penghuni pondok.

Beruntung nyawa pelaku berhasil diselamatkan petugas Polres OKI, yang tiba usai menerima laporan dari Kepala desa setempat. Kini tersangka sudah diamankan bersama barang bukti berupa 1 (satu) Unit Sepeda motor Merk Honda Beat Warna Hitam Nomor Polisi BG 4452 KAN, 1 (satu) buah kunci Y, 2 (dua) buah mata kunci T, 1 (satu) pasang sandal, 1 (satu) helai baju kaos oblong lengan pendek warna biru, 1 (satu) helai celana pendek warna hijau, dan 1 (satu) helai jaket warna biru lengan panjang, setelah sebelumnya dibawa ke RSUD Kayuagung untuk diberikan pengobatan akibat luka yang dideritanya.

Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI) AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah membenarkan, pihaknya telah mengamankan pelaku kasus tindak pidana Curanmor yang diduga dilakukan AR (39) bersama temannya berinisial Ar (DPO).

“Kejadian tersebut pada Rabu tanggal 10 Juni 2020 sekira pukul 20.00 WIB, di dalam halaman parkir Asrama Pondok Pesantren Ma’had Ustmani Villa Kuda Mas Desa Muara Baru Kec. Kayuagung. Motor diketahui milik Ari Pranata (19),” jelas AKP Iryansyah, Kamis (11/06).

Lanjutnya, kejadian berawal, saat kedua pelaku yakni, AR dan Ar (belum tertangkap karena berhasil melarikan diri) masuk ke kawasan ponpes (TKP) dengan cara membuka pintu pagar lalu masuk kemudian mengambil sepeda motor dengan cara merusak menggunakan Kunci T.

“Saat itu sepeda motor sudah hidup atau menyala dan pelaku posisi sudah duduk diatas sepeda motor milik korban, namun perbuatan pelaku AR diketahui oleh Robi, yang saat itu langsung mengejar dan menarik baju pelaku sehingga pelaku saat itu terjatuh dari sepeda motor. Kemudian ada Imam yang juga keluar dari Asrama ikut membantu menangkap pelaku sambil berteriak minta tolong, sehingga warga yang ada di asrama langsung keluar dan ikut membantu melakukan penangkapan terhadap pelaku, sedangkan temannya berinisial Ar berhasil melarikan diri kearah Kayuagung dengan menggunakan sepeda motor,” sebut Kasubbag Humas Polres OKI ini.

Selanjutnya, Kepala Desa Muara Baru Samiun menghubungi Bripka M Soleh  selaku Bhabinkamtibmas Desa Muara Baru bersama Ipda Hamza yang saat itu sedang Piket Pawas Polsek Kayuagung menghubungi Kanit Reskrim bersama anggotanya, yang saat itu berada di RSUD Kayuagung untuk mengurusi adanya penemuan mayat.

“Pelaku AR dibawa ke RSUD Kayuagung karena mengalami luka dibagian pelipis kanan atas, luka kening kiri dan kanan memar, luka dibagian bibir dalam, luka dibagian sikut kanan kiri, sesak nafas akibat dimassa oleh warga saat ditangkap,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam dijerat dengan Pasal 363 KUHP. Sementara rekannya, kini masih dalam pengejaran petugas.

Laporan : Aliaman III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button