Terpergok Bawa Sajam Dipinggang, Pemuda Ini Diamankan Polisi

0
238
Tersangka M Angga (27), saat diamankan diruang Satreskrim Polres Prabumulih, Kamis (19/10) sore. Pelaku ditangkap karena kedapatan membawa sajam jenis pisau dibalik pinggang bagian kanannya, saat melintas dikawasan Gg Apotek Aldo Pasar 2.

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Lagi, berdalih hanya untuk jaga diri dari ancaman pelaku kejahatan seorang pemuda bernama Muhammad Angga (27), warga Jalan Nur Ilahi Kelurahan Prabu Jaya Kecamatan Prabumulih Timur, nekat membawa senjata tajam (sajam) jenis pisau garpu yang dia selipkan dipinggang sebelah kanan.

Akibatnya, pemuda ini terpaksa berurusan dengan polisi, yang ketika itu sedang melakukan giat patroli antisipasi terjadinya tindak kejahatan. Pelaku yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini berhasil diringkus petugas tim khusus (timsus) Tantura Polres Prabumulih, saat hendak melintas dengan menggunakan sepeda motor miliknya di kawasan Gang Apotek Aldo Kelurahan Pasar 2 Kecamatan Prabumulih Utara, Kamis (19/10) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Selanjutnya guna untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, pelaku Angga langsung digelandang petugas ke Mapolres Prabumulih bersama barang bukti satu bilah pisau garpu, dan 1 unit sepeda motor jenis bebek milik pelaku.

Kepada petugas, pelaku yang ditubuhnya dipenuhi tato ini mengaku membawa sajam dan diselipkannya dibagian pinggang sebelah kanan lantaran takut menjadi korban pelaku kejahatan di jalan, saat hendak pulang kerumahnya. Ia juga membantah sajam jenis pisau yang dia bawa untuk melancarkan aksi kejahatannya.

“Aku untuk jago diri pak, makonyo pisau ini saya bawa. Kareno aku galak balek malam hari, sementara jalan kearah rumah masih sepi dan lenggang. Takut be kalu ado bandit yang berkeliweran, dan merapok saya pak,” sebut Angga, saat diinterogasi penyidik diruang Satreskrim Polres Prabumulih.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Shabara, AKP Toni Arman SH saat dikonfirmasi membenarkan pelaku diamankan oleh anggotanya karena kedapatan membawa sajam jenis pisau cap garpu dalam giat patroli mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Pelaku diamankan oleh anggota Tantura kita, saat sedang melintas di Gang Apotek Aldo Kelurahan Pasar 2. Saat itu anggota kita mencurigai melihat gerak gerik pelaku yang mencurigakan, dan melihat terselip sajam dipinggang kanannya. Ketika distop dan digeledah, ia (pelaku, red) tak berkutik sewaktu anggota menemukan sajam dibalik pinggangnya. Pelaku ini menyebutkannya hanya untuk jaga diri dari pelaku kejahatan,” ujar AKP Toni Arman.

Pelaku disebutkan Toni, langsung dibawa petugas berikut sepeda motor jenis bebek miliknya guna pemeriksaan lebih lanjut. “Oleh anggota kita, pelaku bersama sejumlah barang bukti langsung diserahkan ke penyidik Satreskrim untuk diproses hukum lebih lanjut,” tandasnya.

Laporan : Donny

Posting   : Andre