HeadlinePalembangSecond Headline

Terobosan Baru, Gaji RT Langsung ke Rekening

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Terobosan baru dilakukan oleh Lurah Bukit Lama Alexander terhadap insentif sekitar 90 orang RT/RW di jajarannya. Sebab mulai bulan depan atau Desember mendatang, gaji atau insentif RT sebesar Rp 600 ribu/bulannya akan langsung ditransfer ke rekening RT/RW yang bersangkutan.

Hal tersebut ditegaskan Alexander usai membagikan insentif jajaran RT/RW yang ada di Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Rabu (21/11) di Aula Kelurahan. ’’Kita lakukan ini demi efektif dan efisiensinya pembagian insentif para Ketua RT/RW. Selain itu juga demi menjaga keamanan uang di Bendahara Kelurahan. Sebab saat insentif dibagikan, tidak semua RT/RW langsung mengambil. Nah hal itu menjadikan uang insentif akan berada di tangan Bendahara. Kasihan kalau terjadi apa-apa, nanti malah si Bendahara yang harus ganti,’’ cetus Alexander yang memang dikenal ramah dan bersahaja di lingkungannya itu.

Disinggung akan ‘’terbuangnya’’ rizki insentif dari para RT/RW saat pengambilan, Alexander hanya tertawa. ‘’Tidak, rizki itu milik Allah SWT. Jadi bisa datang dari mana saja, lagian kami juga sudah ada gaji bulanan dari negara,’’ ujarnya sambil tertawa.

Selama ini, Kelurahan Bukit Lama yang dipimpin Alexander adalah salah satu kelurahan terbaik di Kota Palembang. Sebab selain Ketua RT/RW memiliki Forum tersendiri, juga giat gotong-royong terus berlangsung. ‘’Alhamdulillah, kalau untuk masalah Program Gotong Royong sebagaimana imbauan Pak Camat IB 1 dan Pak Walikota masih terus berjalan hingga saat ini. Pelaksanaannya pun secara bergilir di masing-masing wilayah RT yang ada,’’ tandasnya.

Laporan         : Sri Gumay
Posting/Editor : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button