Ternyata, Selain Mencabuli Anak di Bawah Umur, Guru SMP di Empat Lawang Ini Juga Pernah Lakukan Kejahatan Ini

0
174
Ternyata, Selain Mencabuli Anak di Bawah Umur, Guru SMP di Empat Lawang Ini Juga Pernah Lakukan Kejahatan Ini
Seorang Guru SMP yang mengajar di salah satu sekolahan di Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, yakni HA (39) terpaksa diringkus Satreskrim Polres Lubuklinggau, usai dilaporkan sering mencabuli mencabuli anak-anak di bawah umur.

LUBUKLINGGAU – Seorang Guru SMP yang mengajar di salah satu sekolahan di Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, yakni HA (39) terpaksa diringkus Satreskrim Polres Lubuklinggau, usai dilaporkan sering mencabuli mencabuli anak-anak di bawah umur.

Warga Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau, yang berstatus ASN (PNS) ini berhasil ditangkap petugas, Selasa (2/2/2021).

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono didampingi Kasat Reskrim AKP Ismail menyebutkan, pelaku pencabulan merupakan PNS guru yang mengajar di SMP di Kabupaten Empat Lawang.

Menurut Kapolres, akibat ulahnya, pelaku yang juga pernah terlibat kasus jambret ini terancam Pasal Perlindungan Anak dengan ancaman 7 tahun penjara.

“Tersangka dikenakan Pasal perlindungan anak dengan ancaman 7 tahun dan pelaku ternyata juga pernah terlibat kasus jambret,” tandas Nuryono.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap tersangka, apakah masih ada korban lain yang pernah disetubuhi olehnya.

“Pelaku mengajak korban dan mensetubuhinya di tempat sepi,” jelas Kapolres, seraya menambahkan pihaknya saat ini masih berkoordinasi dengan pihak sekolah di Empat Lawang, apakah ada korban lainnya.

“Untuk korban sendiri saat ini didata banyak dari Lubuklinggau,” ungkapnya.

Sementara, pelaku HA mengaku baru beberapa tahun mengalami kelainan seks dan menyukai anak-anak di bawah umur.

“Saya memiliki kelainan seks seksual sejak tahun 2018 dan menyukai anak-anak,” aku HA, di konferensi pers, yang digelar Polres Lubuklinggau.

Ia juga mengutarakan, untuk melancarkan aksi bejatnya tersangka berkeliling di wilayah Kota Lubuklinggau dengan menggunakan sepeda motor miliknya. Kemudian setelah menemukan mangsanya di pinggir jalan, ia langsung menghampiri dan merayunya sambil mengiming-imingi uang kepada setiap korbannya.

“Saya ajak keliling, sambil mencari tempat yang sepi, dan semak-semak,” katanya.

Laporan : San III Editor : Donni

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article