Ternyata Pelaksana Proyek Siluman di PALI Kontraktor Palembang

0
1052

Sumateranews.co.id, PALI- Sesaat berita proyek siluman yang telah diberitakan beberapa menit lalu mulai terkuak, mulai terkuak siapa pelaksananya.

Berdasarkan informasi yang didapat Redaksi Sumateranews.co.id, dugaan kuat Proyek Siluman berupa Normalisasi Sungai Sebagut yang berada di Desa Babat sampai Desa Purun Kabupaten PALI, pelaksana proyek tersebut dilaksanakan oleh kontraktor dari Palembang.

‘’Menurut informasi, kontraktornya itu berinisial Abe. Tapi kami tidak tahu nama yang sebenarnya, juga apa nama CV atau PT-nya sebab tidak ada informasi. Kades pun tidak tahu juga,’’ ujar Redi (35) di lapangan kepada Sumateranews.co.id, Kamis (9/8) pagi tadi.

Dia itu juga menegaskan bahwa anggota Dewan Asal PALI sebagaimana yang dimaksud pada berita sebelumnya adalah pejuang aspirasi rakyat. ‘’Kami bangga dengan wakil rakyat yang demikian itu. Sebab setelah memperjuangkan proyek normalisasi itu berjalan di lapangan, si anggota dewan tidak lagi turut campur. Jadi dia bekerja tanpa pamrih dan ikhlas demi rakyat PALI,’’ tegasnya.

Juga dikatakannya bahwa kontraktor proyek normalisasi diminta untuk membuat papan nama proyek demi transparansinya pekerjaan yang dilakukan. ‘’Jadi rakyat sekitar bisa puas dan jelas kalau semuanya bersifat terbuka,’’ tandas Redi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, di zaman now! sekarang ini, ternyata masih saja ada proyek siluman alias proyek yang tak jelas alias tak transparan sebagaimana aturan yang ada.

Proyek yang sudah lama berjalan ini berupa Proyek Normalisasi Sungai Sebagut yang berada di Desa Babat sampai Desa Purun Kabupaten PALI. Tidak ada papan nama atau plang menjadikan banyak warga bertanya-tanya tentang pelaksana dan dari instansi mana proyek tersebut dibangun.

Untuk informasi sementara, proyek normalisasi tersebut adalah hasil perjuangan salah satu wakil rakyat daerah Pemilihan Kabupaten PALI.

Laporan          : Anelka
Editor/Posting : Imam Ghazali