Prabumulih

Ternak Sapi Prabu Terkendala Anggaran

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Ketua Komisi II DPRD Kota Prabumulih Drs Idham Tergun, Sabtu (9/12) meminta agar Pemkot Prabumulih agar meningkatkan peternakan sapi. Sebab saat ini hanya ada satu tempat peternakan sapi yakni di Desa Karya Mulia. Padahal di Kota Prabumulih ini ada 12 desa yang bisa dimanfaatkan untuk peternakan sapi.

Menurutnya, jika di Kota Prabumulih sudah banyak ternak sapi maka  dapat dipastikan harga jual beli sapi dapat turun dan tidak perlu lagi beli sapi dari luar Kota Prabumulih. Untuk itu dia mengimbau agar  Pemkot Prabumulih harus bisa memberikan bantuan modal kepada para peternak sapi  berupa anak sapi dan lainnya  untuk membantu dan sekaligus membudidayakan ternak sapi di Kota Prabumulih ini.

Sementara itu Wako Prabumulih  H Ridho Yahya  menyebutkan untuk budidaya ternak sapi, saat ini Pemkot  lagi terkendala anggaran karena lagi defisit anggaran, untuk itu harus dimaklumi.

Menurutnya, ternak sapi butuh modal yang cukup besar dan juga proses berkembang biaknya memakan waktu yang cukup lama. ‘’Karena itu kita berharap adanya bantuan ternak sapi dari Jakarta pusat, sehingga budidaya ternak sapi dapat dilakukan di sejumlah desa Prabumulih,’’ tandasnya.

Laporan            : A. Donny

Editor/Posting   : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button