Terlibat Kasus Perampokan Apotek Sahabat Sutomo Ujung, JK Didor Polisi

0
309

MEDAN – Satreskrim Polrestabes Medan berhasil mengungkap dan menangkap pelaku perampokan di Apotek Sahabat jalan Sutomo Ujung, kecamatan Medan Timur, Medan, Sumatera Utara.

Adapun pelaku yang ditangkap berinisial JK alias Wanda (21). Pelaku juga terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kakinya karena berusaha melawan saat hendak ditangkap.

“Pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya yang beralamat di jalan Lintas Medan-Perbaungan, Tebing Tinggi,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa kepada awak media, Rabu, 3 Agustus 2022.

Ia mengatakan, saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, pada Selasa (2/8/2022) pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas.

“Sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengenai kaki Kiri pelaku. Selanjutnya Personel membawa pelaku ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pengobatan,” ujar Fathir.

Dari tangan pelaku, polisi turut mengamankan barang bukti berupa 1 buah golok, dan dua unit ponsel milik korban.

Kasat menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku berawal setelah pihaknya menerima laporan kasus perampokan yang terjadi di Apotek Sahabat.

“Kejadian bermula pada saat pelapor sedang duduk di belakang steling apotek tersebut dan sedang bermain ponsel. Tidak lama datanglah pelaku, dan pelapor sempat menanyakan kepada pelaku dan menawarkan barang,” ujar Fathir.

Mantan Kapolsek Medan Baru ini menyampaikan pelaku langsung masuk ke belakang steling tempat pelapor berdiri namun pelapor menghindar.

Sejurus kemudian, pelaku menodongkan pisau panjang ke badan pelapor kemudian langsung mengambil handphone pelapor yang ada dimeja tersebut dan hendak melarikan diri.

“Namun pada saat pelapor hendak menarik handphone laki-laki tersebut kemudian melemparkan pisau tersey kearah pelapor dan berhasil dihindari,” imbuhnya.

Dari pemeriksaan terhadap pelaku, Kasat mengatakan motif pelaku merampok untuk mendapatkan uang membeli narkoba jenis sabu.

“Dari pemeriksaan pelaku merupakan residivis kasus narkoba,” jelasnya.

Kasat Reskrim juga mengultimatum pelaku kejahatan jalanan yang masih saja meresahkan masyarakat Kota Medan, pihak kepolisian akan bertindak keras dan tegas. (Leodepari)

Editor: Donni