Terkena Serangan Jantung, Advokad H. Herman dan Dosen UNISKI Tutup Usia

3679

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG-Pengacara senior di Kab. OKI yang tergabung dalam Peradi Palembang yang juga bekerja di Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Pengadilan Negeri Kayuagung sekaligus Dosen Hukum Perdata di UNISKI Kayuagung pada Hari Minggu (18/08/2019) sekira pukul 15.00 WIB meninggal dunia di Rumah Sakit dr. Muhammad Husein Palembang, diduga karena serangan jantung.

Informasi yang diperoleh, menurut keluarganya yang disampaikan oleh Asisten 1 Setda OKI Bagian Pembangunan dan Kesejahteraan, H. Antonius Leonardo M.Si dalam pelepasan jenazah (19/08/2019) di rumah duka di Kelurahan Jua-jua depan kantor Pemda OKI mengatakan, H.Herman  bin H.Muhammad Taher kelahiran Tanjung Lubuk tanggal 08 April 1964 meninggal pada Hari Minggu tanggal 18 Agustus 2019 sekira pukul 15.00 WIB di RS dr. Muhammad Husein Palembang.

Sebelumnya, H.Herman SH.MH ini pergi ke Palembang bersama istri dan anaknya, namun di tengah perjalanan sekira pukul 12.30 WIB tepatnya di Meranjat, H.Herman merasakan sakit di bagian dada sebelah kiri dan langsung dibawa memutar arah kembali ke Kayuagung guna melakukan pemeriksaan secara medis di RSUD Kayuagung. Namun pihak RSUD Kayuagung, menyarankan agar diperiksa dan langsung dirujuk ke RS Muhammad Husein Palembang. Pihak medis telah berupaya semaksimalnya, namun ALLAH SWT berkehendak lain, pada pukul 15.00 WIB beliau menghembuskan nafasnya yang terakhir, innalillahi wainnailaihiroji’uun.

Lanjutnya, H.Herman SHMH ini meninggalkan satu orang istri bernama Sumiyem dan tiga orang anak yakni Putri Utami Pratiwi, Helsi Maya Niati, dan Febi Khoirunnisa.

Semasa hidupnya (55) tahun tentunya dalam pergaulan bermasyarakat maupun melaksanakan profesi sebagai Advokad dan juga praktisi hukum serta sebagai dosen di UNISKI Kayuagung tentunya ada kekhilafan dan kesalahan yang disengaja ataupun tidak disengaja untuk itu mohon untuk dimaafkan. ‘’Apabila ada janji, makanan dan minuman, pinjam meminjam barang yang belum sempat ditunaikan, dibayar dan dikembalikan kiranya mohon diikhlaskan dan apabila ada utang-piutang yang belum sempat dibayar dan tidak bisa diikhlaskan begitu saja kiranya dapat menghubungi keluarga besar, agar diluaskan alam kuburnya dan memperlancar perjalanan beliau menuju Surga-Nya ALLAH SWT kelak,’’ ungkap H. Antonius.

Usai pelepasan tersebut, jenazah dibawa ke Masjid At-Tauhid untuk disholatkan meskipun sebelumnya jenazah sudah disholatkan oleh anak dan keluarga terdekatnya di rumah duka sebelum pelepasan jenazah. Selanjutnya jenazah langsung dimakamkan di pemakaman keluarga yang masih dalam area halaman di belakang rumah almarhum tepatnya di sebelah kanan tempat kos almarhum sendiri.

Dari informasi yang didapat dari berbagai sumber, H. Herman SH MH merupakan alumni S1 Universitas Muhammaddiyah Palembang dan S2 di Universitas Islam Jakarta.

Semasa hidupnya beliau terkenal ramah dan murah senyum tidak banyak bicara namun ulet dalam pekerjaannya sebagai Pengacara di Kab.OKI. Begitu juga sebagai Dosen Hukum Perdata di UNISKI Kayuagung beliau termasuk dosen yang begitu dihormati, baik dan terbuka dalam menerima keluhan seputar mata kuliah dari mahasiswanya. Beliau juga termasuk salah satu donatur dan pencari dana pembangunan Masjid At-Tauhid di LK.IX RT.09 Kelurahan Jua-jua Kec.Kayuagung.

‘’Selamat Jalan dan Semoga Amal Ibadahmu dan amal jariyahmu diterima ALLAH SWT sehingga menjadi teman sejati di alam kuburmu hingga ke Surga-Nya. Begitu juga ilmu yang engkau berikan kepada anak dan mahasiswa dapat bermanfaat untuk mereka dan masyarakat serta semoga anak-anakmu menjadi anak yang soleha yang selalu mendoakanmu, sabar, tegar, dan sukses dunia akhirat,’’ ujar H. Antonius.

Tampak hadir para pelayat antara lain Wakil Bupati OKI, H.Muhammad Djakfar Shodiq, Kapolsekta Kayuagung, Camat Kayuagung, Asisten 1 Setda OKI, Kasi Pidsus Kejari OKI, para Advokad/pengacara anggota Peradi, para dosen dan Mahasiswa UNISKI Kayuagung, Lurah Kel. Juajua dan perangkatnya serta keluarga almarhum serta ratusan masyarakat.

 

Laporan          : Aliaman

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here