Terkait Temuan BPK, Ahmad Palo : Tidak Ada Kerugian Negara yang Ditimbulkan,  Semuanya Sudah Dikembalikan ke Kas Daerah 

312

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Menyusul hasil LHP BPK tentang kelebihan bayar perjalanan dinas sebesar Rp 1.38 M dijelaskan oleh Ketua DPRD kota Prabumulih Sutarno melalui Wakil Ketua II DPRD, Ahmad Palo SE sudah diselesaikan pihaknya, pada Februari 2019 kemarin.

“Tidak ada kerugian Negara disitu yang ditimbulkan karena sudah dikembalikan ke kas daerah. Tapi menjadi catatan untuk kedepan bahwa kami harus lebih berhati hati didalam pengelolahan keuangan daerah,” ungkap Ahmad Palo, saat dibincangi di ruangan kerjanya, Senin (2/12/2019).

Menurut Palo, dalam LHP BPK itu merupakan kelebihan bayar dengan total keseluruhan Rp1,38 M.

“Dan kami patuh terhadap rekomendasi BPK. Sebelum masuk laporan, BPK memberikan konfirmasi ke DPRD dan sudah dikembalikan pada Februari 2019 ke kas daerah, artinya dari sisi aturan sudah tidak ada masalah lagi,” tandasnya.

Disinggung soal lama perjalanan Dinas Luar untuk Dewan yang baru dilantik periode (2019-2024) sampai memakan waktu 5 sampai 6 hari, dibantah oleh Palo. Menurut dia, selama dirinya menjabat Ketua Dewan sebelumnya, perjalanan dinas luar hanya memakan waktu 4 (empat) hari.

“Dak katek itu tetap samo, Dewan yang periode sekarang (2019-2024) dimana aku juga masih pimpinan, Dak katek itu perjalan dinas luar yang memakan waktu 5-6 hari, itu sesuai dengan kebutuhan. Dan perjalanan dinas itu sesuatu hal yang dibenarkan berdasarkan peraturan Undang undang no 17 tahun 2014 dan mengamanatkan seperti itu. Pemerintahan Kota Prabumulih juga sampai saat ini masih dalam batas kewajaran bila dibandingkan dengan daerah lain kita lebih efektif dan efisien untuk pengelolahan keuangan terkait perjalanan dinas ini,” jelas ketua DPC Partai PPP kota Prabumulih.

Sementara itu, Sekretariat dewan (Sekwan) DPRD kota Prabumulih, Heriyani ketika dikonfirmasi terkait hasil temuan tersebut tidak banyak memberikan komentar dan memilih menyerahkannya ke Wakil Ketua II DPRD Prabumulih, Ahmad Palo.

Laporan : King/Gun

Editor.    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here