Terkait Proyek Salah Lokasi, Ini Komentar Ketua PWI OI

0
176
Teks foto: Ketua PWI OI (kanan). (foto: lubis)

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Terkait pemberitaan tentang pengalihan proyek yang ada di dalam Kecamatan Rambang Kuang serta Rantau Alai beberapa hari terakhir kian memanas. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) M.Gusti Ali ikut angkat bicara mengenai kejadian tersebut.

Selaku Ketua PWI OI dan memiliki anggota sebanyak 45 orang, dirinya sependapat untuk mendorong DPRD OI melakukan upaya serius agar kasus tersebut tak hilang ditelan bumi.

“Khususnya di Komisi III agar dugaan pengalihan dua proyek tersebut untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku, sehingga menjadi efek jera bagi SKPD terkait. Dan kedepan tidak ada lagi yang berlaku semena-mena mengalihkan proyek yang telah dituangkan dalam APBD Ogan Ilir,” ujar Gusti, Rabu (6/12/2017).

Lanjutnya, sekarang ini komunikasi insan pers dengan SKPD di OI dirasakan semakin menurun dan kesannya tidak harmonis, sehingga untuk melakukan konfirmasi terkait hal ini pun banyak kesulitan.

“Di telpon tak diangkat, dijumpai sulit, dan sebagainya. Padahal PWI OI sudah komitmen bermitra membangun Kabupaten Ogan Ilir melalui penyebarluasan informasi secara positif. Tapi sekarang ini kesannya justru seperti bertolak belakang, bahkan pernah di dengar ada SKPD berkata ‘kami tidak lagi perlu wartawan’,” sambungnya lagi.

Sementara itu, dirinya juga sudah pernah melakukan konfirmasi kepada Ketua DPRD Ogan Ilir Ir H Endang PU Ishak dan Kepala Bappeda Kabupaten Ogan Ilir A. Rahman terkait pengalihan proyek tersebut. Hasil konfirmasi yang dilakukan, kedua orang ini mengatakan belum diperoleh laporan terkait pengalihan proyek tersebut.

Balik ke persoalan di atas, dikatakan lagi oleh Gusti, agar pihak-pihak yang kompeten hendaknya serius melakukan upaya yang dimaksud, sehingga bisa menciptakan keadilan bagi warga.

Laporan           : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali