Terkait Proyek Aspirasi Dewan, Hingga Kini Kajari Lahat Belum Bentuk Tim

0
189

Sumateranews.co.id, LAHAT- Ada keanehan dengan kinerja Kajari Lahat yang hingga kini belum juga membentuk Tim guna menyelidiki dugaan KKN Proyek Aspirasi Dewan Lahat.

Padahal saat Aliansi Peduli Lahat (APL) mengadakan aksi demo damai ke Kajati Sumsel terkait dana aspirasi anggota dewan Lahat yang dinilai sangat fantastis karena mencapai Rp 120 tanggal 10 Agustus 2017 lalu, Kajati berjanji sekitar 3 minggu kemudian telah memerintahkan ke Kajari Lahat untuk menindaklanjuti masalah tersebut.

Dan surat sakti ke Kejari Lahat untuk segera membentuk tim dan mengadakan pengecekan serta pemeriksaan Proyek Aspirasi yang diduga terjadi korupsi, kolusi, dan nepotisme
juga telah dilayangkan Kajati.

Namun anehnya sudah tiga bulan berjalan tidak tampak atau gerakan dari Kajari Lahat untuk membentuk tim dan memeriksa dugaan KKN yang ada di DPRD Kabupaten Lahat sebagaimana perintah Kajati tersebut.

Helmi SH selaku Kajari Lahat  ketika dikonfirmasi awak media via WA guna mempertanyakan perintah Kajati untuk segera membentuk tim dan mengadakan kroscek ke lapangan sampai saat ini belum menjawabnya.

Sedangkan Herman salah satu Wakil Ketua II di DPRD Lahat ketika dikunjungi Senin (13/11) mengatakan: ‘’Sabar dulu Ding permasalahan ini akan kita selesaikan secara baik baik. Kita ini keluarga tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan.’’

Laporan            : Idham

Editor/Posting   : Imam Ghazali

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article