Terkait Pemasangan APK, KPU Banyuasin Dinilai Ceroboh

0
139

Sumateranews.co.id, BANYUASIN- Terkait masalah pemasangan alat peraga kampanye (APK) berupa baleho, spanduk, dan umbul-umbul pasangan calon bupati dan wakil bupati pilkada serentak tahun 2018 ini, KPU Banyuasin dinilai ceroboh. Pasalnya APK tersebut oleh oknum sengaja dipasang di tempat ibadah bahkan ada di kediaman rumah tinggal Kepala Desa yang masih aktif.

Belum lama ini sempat diabadikan oleh tim pemenangan salah satu Paslon di Sungsang wilayah Kecamatan Banyuasin 2 bahwa ada pemasangan APK 5 Paslon yang disengaja ditempatkan di sebuah Musola.

Pemasangan hal sama juga telah diabadikan oleh Tim Paslon bahwa ada APK 5 Paslon yang sengaja dipasang di rumah kediaman kepala Desa aktif di wilayah Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

Komisioner KPU Banyuasin, Salina saat diminta konfirmasinya via WhatsApp Selasa (1/5) mengatakan bahwa alat peraga kampanye berupa baleho, umbul-umbul, spanduk untuk 5 paslon Bupati dan wakil Bupati harus dipasang di lokasi yang telah ditetapkan KPU.

Masih kata Salina, untuk sanksinya apabila terbukti melanggar berupa peringatan tertulis dan diperintahkan menurunkan APK dalam waktu 1 x 24 jam.

Sementara dengan media yang sama Ketua Panwas Banyuasin, Iswadi menjelaskan cara itu melanggar. ‘’Akan kita lepas,’’ ujarnya, singkat.

Laporan          : Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali