Terkait Laporan Masyarakat, Personil Sat Res Narkoba Buat Surat Pernyataan

0
376

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Terkait adanya laporan masyarakat ke Kapolres Lubuklinggau tentang dugaan anggota Polres yang memakai dan membekengi bandar narkoba, maka Kapolres minta personel Sat Res Narkoba untuk menandatangani Surat Pernyataan, Jumat (29/12).

Penandatanganan surat tersebut langsung disaksikan Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar, didampingi Waka Polres Lubuklinggau Kompol Andi Kumara, dan Sat Narkoba AKP Ahmad Fauzi.

“Bagi saya hari ini, saya ingin mengawali pelaksanaan sebagai Kapolres Lubuklinggau dengan melaksanakan komitmen terlebih dahulu dan mereka (personil Sat Res Narkoba) berjanji tidak akan menjadi bagian dari pengguna maupun membekingi Bandar Narkoba. Jadi jika ada dari mereka (personil) yang terlibat narkoba maka akan diproses pidana. Dan di hari itu juga saya akan copot karena mereka tidak layak lagi menjadi anggota kepolisian,’’ tegas Kapolres.

Selain itu, lanjut AKBP Sunandar, dia juga akan melakukan tes urine dadakan. Sehingga akan terbukti anggotanya memakai narkoba atau tidak.

“Mereka (personil) orang-orang malam hari. Jadi, potensial untuk terlibat Narkoba. Karena itu ini yang harus saya bersihkan terlebih dahulu,’’ cetus Kapolres.

Hingga sekarang, sekitar 2 orang anggota yang baru dilaporkan terlibat narkoba. ‘’Tapi baru sampai sebatas dugaan dan saya ingatkan kepada mereka dengan keras hari ini. Untuk kedua orang tersebut hanya sebatas dugaan dan akan terus dilakukan penyelidikan dan untuk fakta-faktanya belum ada. Kalau kamu tidak berubah dan kamu masih ada laporan seperti ini, kamu nanti saya proses. Setiap ada laporan yang masuk pasti akan kita kembangkan. Maka Propam yang akan terus mengawasi tingkah laku mereka di lapangan. Saya juga minta bantuan kepada rekan-rekan Wartawan untuk mengawasi prilaku anggota yang bekerja di lapangan,” tandas Kapolres.

Laporan          : Donna Apriliansyah

Editor/Posting : Imam Ghazali