Terkait Kerusakan Jalan, GPMBM Datangi Dishub Banyuasin

0
127

Sumateranews.co.id, BANYUASIN- Rusaknya jalan seringkali disebabkan angkutan yang melebihi tonase saat melintas. Jalan yang semula bagus, lambat-laun jadi rusak karena besarnya beban kendaraan yang melintas.

Itulah yang terjadi pada Jalan Desa Lebung yang menghubungkan Kecamatan Rantau Bayur dan Kecamatan Banyuasin III. Karena itu warga yang menamakan diri sebagai Gabungan Pemuda Masyarakat Banyuasin Menggugat (GPMBM) bersama warga Desa Lebung pun melakukan aksi ke Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin.
Mereka menyampaikan aspirasi menuntut agar angkutan pasir tidak lagi melintasi jalan Desa Lebung. ‘’Sebab jalan desa menjadi rusak hingga mencapai 3 km akibat mobil pengangkut pasir,’’ ujar mereka.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin Supriadi pun langsung mendatangi para pendemo.

“Tadi kita sudah lakukan mediasi, dan hasilnya disepakati bahwa kendaraan yang melintas di jalan desa itu, tidak boleh di atas lima kubik muatannya. Pengawasannya dilakukan bersama. Kalau muatannya lebih jangan dikasih lewat,” katanya.

Selain itu, Supriadi juga mengatakan bahwa masalah tersebut juga akan dirapatkan kembali di Kantor Desa Lebung, antara warga, kepala desa, dan pihak kecamatan serta pemerintah terkait lainnya.

Sementara itu, Indo Sapri sebagai koordinator lapangan GPMBM dalam aksi itu juga menyampaikan bahwa aspirasi yang mereka sampaikan juga bertujuan menjaga Jalan Lebung yang telah dibangun Pemkab Banyuasin tidak mengalami kerusakan yang lebih parah lagi.

Laporan : Al Dafid
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article