Terkait Karhutla, Polres OI Lakukan Penyelidikan

0
157

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Perkembangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Kabupaten Ogan Ilir (OI) pihak Polres OI hingga kini masih terus dilakukan penyelidikan. Kapolres OI AKBP M. Arif Rifai SIk saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait Karhutla yang terjadi belum lama ini di wilayah Kecamatan Indralaya Utara dan Pemulutan Barat.

“Kita masih melakukan penyelidikan dengan memanggil Kepala Desa yang wilayahnya terkena Karhutla dan masyarakat sekitarnya,” ujarnya.

Ditanya mengenai pemilik lahan yang terbakar, M. Arif menjelaskan pihaknya akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda), BPN, dan Dinas terkait lainnya untuk mendata kepemilikan lahan yang rawan terbakar.

“Kita akan merangkul semua pihak untuk mengatasi karhutla dan sekarang kita fokus terhadap tindakan preventif atau pencegahan terhadap karhutla tersebut,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Indralaya Utara, Jamhuri S.Sos. “Sejauh ini memang kita sering melakukan sosialisasi ke bawah memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dampak karhutla baik sisi lingkungan maupun sisi hukum,” cetusnya, Rabu (9/8).

Sekarang ini, sambung Jamhuri, pihaknya selalu melakukan monitor ke lapangan langsung, karena wilayah Indralaya Utara memang rawan terbakar.

Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article