Terkait Jemaah Umroh Gagal Berangkat, Polres Lahat Panggil Laila Cholik

0
291
Tampak para Jemaaah Umroh yang gagal berangkat. (foto ilustrasi internet)

Sumateranews.co.id, LAHAT – Pendalaman atas kasus dugaan penipuan terhadap ratusan orang calon Jamaah Umroh, yang dilakukan oleh pengelola Majelis Taklim Al-Lail, terus berlanjut. Bahkan, Senin (20/11), Chandra (Suami-red) dari dr Hj Laela Cholik selaku Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat tersebut, bakal dipanggil pihak Polres Lahat, guna dimintai keterangan.

“Kalau tidak ada ara melintang, Senin 20-11-2017 besok Chandra suami dari dr Hj Laela Cholik kita panggil. Untuk dimintai keterangan atas laporan yang sudah masuk kemeja penyidik,” ungkap Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK melalui, Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Ginanjar SIk, Minggu (19/11).

Menurut Ginanjar, pemanggilan itu, terkait laporan yang sudah diterima pihaknya, atas kasus batalnya keberangkatan ratusan orang calon Jamaah Umrah, sehingga, mengakibatkan kerugian masing-masing CJU tersebut, mencapai puluhan juta rupiah.

“Untuk kerugian sendiri, bervariasi. Mulai belasan juta sampai puluhan juta. Jadi, kalau ditotal seluruh uang CJU itu bias mencapai milyaran rupiah,” katanya.

Oleh sebab itu, sambung Ginanjar, pihaknya akan membuka posko pengaduan terhadap CJU yang sudah dirugikan. Tujuannya, untuk memperdalam kasus tersebut, dari berbagai korban yang ada.

“Nah, yang dimaksud bervariasi kerugian korban calon jamaah umrah (CJU-red) ini, ada mereka yang hendak berangkat satu keluarga. Jelas dong dananya akan membengkak. Tunggu saja Senin besok, Chandra suami dari Dirut RSUD Lahat ini, akan kita panggil ke Polres,” janji Ginanjar.

Laporan            : Novita

Editor/Posting   : Imam Ghazali