Terkait Dugaan Pungli, DPD BAPAN Lampung Akan Laporkan Oknum Kepsek SDN 01 Tri Tunggal Jaya ke Saber Pungli

290

Sumateranew.co.id, LAMPUNG – Badan Advokasi Penyelamat Aset Negara Republik Indonesia (BAPAN RI) DPD Provinsi Lampung menyebut oknum Kepala Sekolah SD N 01 Tri Tunggal Jaya tabrak Permendikbud no 75 tahun 2016.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Investigasi BAPAN RI Provinsi Lampung, Herry WH. Menurut dia, pungutan dengan modus sumbangan oleh pihak sekolah SDN 01 Tri Tunggal Jaya melalui Dewan Komite hanyalah sebuah modus belaka demi mengelabui wali murid maupun pihak pengontrol lainnya.

“Sudah jelas, jika nominalnya ditentukan itu bukan sumbangan suka rela, melainkan bentuk pungutan liar yang mana sudah ada aturan yang melarang hal tersebut,” tegas herry, Senin (14/10/19).

Dikatannya, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan penegak hukum melalui Satuan Saber Pungli Polres Tulang Bawang.

“Bila perlu kita akan koordinasi ke Polda Lampung terkait hal ini, sebab jika dibiarkan begitu saja yang dikhawatirkan hal secaman ini akan dilakukan oleh oknum sekolahan lainnya, sehingga menjadi momok bagi para wali murid yang tergolong kurang mampu,” katanya.

Lebih jauh ia mengimbau kepada Kepala Dinas Pendidikan Tulang Bawang untuk segera menindak tegas oknum sekolah yang melakukan pungli terhadap wali muridnya.

“Kami harap dalam hal ini Kadisdik Tuba segera ambil sikap tegas, sebab jika terkesan ada pembiaran, maka kami duga ada keterkaitan oleh oknum dinas dalam hal ini,” tutupnya.

Laporan : Herry/Tim

Editor.   : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here