Terkait Dugaan Pungli di SDN 01 Tri Tunggal Jaya, Ini Tanggapan Kadisdik Tuba 

76

Sumateranews.co.id, LAMPUNG – Terkait dugaan adanya Pungutan Liar (Pungli) di SD Negeri 01 Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Penawar Tama, Tulangbawang sebesar Rp.150 ribu per wali murid melalui program komite di sekolahan tersebut, mendapat tanggapan Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang, Nazarudin.

Melalui sambungan telepon selulernya, Nazarudin membantah dan tidak membenarkan adanya pungli tersebut.

“Laporkan ke Polisi, sebab saya tidak pernah mengintruksikan untuk lakukan pungutan. Tapi itu kalau pungutan ya, kalau sumbangan wali murid kan ada aturannya, kalau pungutan tidak boleh, tapi jangan di pelintir-pelintir, kalau kalian pelintir-pelintir itu saya kliping semua, mungut beda sama keputusan komite sekolah, jangan di samakan. Kacau kita bila disamakan, bagaimana mau ada kemajuan disekolah,” Katanya saat dihubungii melalui sambungan telponnya, Kamis (10/10/2019) kemarin.

Disinggung terkait program komite sekolahan, Nazarudin mengaku tidak mengetahuinya dan Kepala sekolah bersangkutan belum pernah menghadapnya secara langsung untuk meminta izin hal tersebut.

“Terkait hal itu kepala sekolah belum pernah menghadap saya, mungkin dia pernah menghadap saya tapi bukan membahas urusan itu. Bila program komite, kepala sekolah tidak perlu menghadap saya. Mereka punya otoritas sendiri, untuk menetapkan keputusan rapat sendiri, jadi saya tidak perlu tau mengenai program itu karena itu urusan mereka,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, wali murid SD Negeri 01 Tri Tunggal Jaya, mengeluhkan adanya penarikan dana sebesar Rp.150 ribu per wali murid yang akan dipergunakan untuk pembangunan gedung mushola di sekolahan tersebut.

Kepala sekolah juga mengaku dirinya tidak terlibat sebab itu program komite yang sebelumnya telah ada kesepakatan melalui musyawarah antara wali murid dan pengurus komite, yang juga telah mendapatkan izin secara lisan dari Kadisdik Tulangbawang Nazarudin.

Bahkan kala itu, kepala sekolah Samin, S.Pd mengaku telah mendapatkan ijin dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang.Hal tersebut disampaikan kepala sekolah pada pemberitaan sebelumnya. Ini tanggapan yang diberikan Nazarudin.

Laporan : Herry

Editor.   : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here