Terkait Adanya Pelajar Tertunda Ujian Semester, Ini Kata Dewan Pendidikan PALI

0
176
Teks foto: Sedi, Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten PALI. (foto: nelka)

Sumateranews.co.id, PALI – Kebijakan yang diambil  oleh kepala sekolah dan oknum guru SMA YPLP PGRI Tentunya telah menyalahi aturan yang berlaku. Yang mana atas kejadian itu membuat para pelajar tertunda  saat mengikuti ujian semester dan harus mengikuti ujian susulan.

Seharusnya guru dan kepala sekolah bisa mencari langka yang lebih baik tanpa harus mengeluarkan pelajar saat ujian. Hal itu sebagaimana disampaikan Sedi Suhardi anggota dewan pendidikan PALI saat dijumpai di kantornya, Jumat (8/12) Jalan Bukit Tudung Kelurahan Talang Ubi Barat.

Sedi yang juga pemangku adat PALI sangat menyesalkan atas kejadian tersebut. “Kami sangat menyayangkan ini terjadi yang mana seharusnya  pihak sekolah mengambil langkah yang bijak terkait adanya para pelajar yang belum membayar seragam maupun buku kurikulum cetak,’’ cetusnya.

Pihaknya juga akan mendatangi guru dan kepala sekolah SMA PGRI tersebut. Sedangkan pihak Dinas Pendidikan PALI tidak bisa berbuat banyak dengan alasan SMA dan SMK sudah diambil alih oleh Disdik Provinsi Sumatera Selatan.

Laporan           : Anelka/Rica

Editor/Posting  : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article