Terjaring Petugas Patroli Bawa Sajam dan Kunci Litter T, Ini Pengakuan Fikri Kepada Polisi…

0
223

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Seorang pemuda asal Palembang, Fikri (29), Senin pagi (09/10) sekitar pukul 08.30 WIB, terpaksa diamankan petugas Tim opsnal Sat Reskrim Polres Prabumulih. Warga Jalan Talang Keramat Kenten Laut kota Palembang ini diamankan ketika sedang nongkrong sendirian disekitar kawasan café Bony, Cambai karena kedapatan membawa sebilah senjata tajam (sajam) dan kuci letter T dari balik bajunya.

Awalnya pelaku sempat mengelak dan membantah kunci letter T itu miliknya. Dirinya beralasan membawa senjata tajam jenis pisau untuk jaga diri dan antisipasi terhadap ancaman kejahatan. “Saat menggelar patroli rutin tadi pagi, anggota kita berhasil mengamankan satu orang pria berasal dari Palembang. Dia diamankan karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam) jenis pisau dan kunci letter T di depan sebuah café di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Cambai Kecamatan Cambai,” ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Reskrim, AKP Eryadi Yuswanto SH MH.

Menurut Eryadi, gerak-gerik pelaku terlihat mencurigakan ketika melihat tim patroli Sat Reskrim yang sedang melintas. Bahkan tingkah pelaku semakin gelisah, ketika didekati sehingga petugas penasaran dan memeriksa satu persatu bawaan pelaku. Benar saja, saat digeledah petugas menemukan sajam jenis pisau dan sebuah kunci litter T. Selanjutnya oleh petugas, pelaku bersama barang buktinya tersebut langsung dibawa ke Polres Prabumulih.

Sementara dihadapan petugas, pelaku membantah sajam dan kunci litter T yang dia bawa digunakan untuk tindak kejahatan. “Sajam itu untuk jaga diri saja pak, bukan untuk apa-apa. Kalau kunci itu bukan punyo aku pak, punya kawan,” elak pelaku, ketika diinterogasi petugas di ruang Sat Reskrim Polres Prabumulih.

Laporan : Donny
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article