Terjaring Operasi Sikat Musi 1 Tahun 2021, 25 Pelaku DPO 3C Terancam Lebaran di Sel Tahanan Polres Muara Enim

0
27
Terjaring Operasi Sikat Musi 1 Tahun 2021, 25 Pelaku DPO 3C Terancam Lebaran di Sel Tahanan Polres Muara Enim
Suasana Konferensi pers yang digelar Kapolres Muara Enim, AKBP Danny Sianipar S.I.K melalui Wakapolres Muara Enim, Kompol Agung Adhitya Prananta S.H., S.I.K. M.H. Wakapolres mengungkapkan selama operasi Sikat Musi 1 tahun 2021 pihaknya berhasil meringkus para pelaku yang masuk DPO Kasus 3C (curat/ curas dan curanmor) sebanyak 25 orang.

MUARA ENIM – Setelah berakhirnya Operasi Sikat Musi 1 tahun 2021 yang dilaksanakan selama 22 hari, Polres Muara Enim menggelar Konferensi Pers di halaman depan Mapolres Muara Enim, Senin (03/05/2021).

Dalam Konferensi pers itu, Kapolres Muara Enim, AKBP Danny Sianipar S.I.K yang diwakili oleh Wakapolres Muara Enim, Kompol Agung Adhitya Prananta S.H., S.I.K. M.H menyebutkan selama operasi Sikat Musi 1 tahun 2021 pihaknya berhasil meringkus para pelaku yang masuk DPO Kasus 3C (curat/ curas dan curanmor) sebanyak 25 orang.

“Para pelaku yang berhasil ditangkap rata-rata pelaku curat sebanyak 16 kasus, curanmor 4 kasus dan curas 4 kasus total perkara yang berhasil diungkap sebanyak 24 Kasus,” ungkap Wakapolres Muara Enim.

Keberhasilan ini menurut dia, merupakan kerja keras Kasat Reskrim Polres Muara Enim dan Kapolsek Jajaran Polres Muara Enim dalam mengejar TO dan DPO yang bersembunyi baik itu di Muara Enim maupun yang berada di luar Kabupaten seperti di Lahat, Prabumulih dan di Palembang.

Kasat Reskrim Polres Muara Enim AKP Widhi Andika Darma, S.H., S.IK menambahkan dalam rilisnya, dari hasil pemeriksaan sementara rata-rata pelaku melakukan tindak pidana pencurian tersebut dengan motif Kebutuhan ekonomi dan ada juga karena Narkoba.

“Dalam aksinya masing-masing pelaku melakukan berbagai macam aksi dalam melakukan tindak pidana pencurian tersebut dengan cara atau dengan modus merusak, memotong dan juga memanjat,” terangnya.

“Dan ada juga melakukan aksinya dengan menggunakan anak kunci palsu (Duplikat/Kunci T) serta ada juga dengan kekerasan dengan mengancam korbannya dengan senjata api/ pisau,” ungkapnya, menambahkan.

Tak hanya itu, AKP Widhi melanjutkan, dalam operasi itu pihaknya juga berhasil mengamankan berbagai jenis barang bukti berupa sepeda motor, Hp, pisau, printer (sudah dilimpahkan tsk anak-anak), kunci T, televisi, jam tangan, laptop, hard disk, obeng dan mesin genset.

Di akhir Konferensi Pers tersebut, Kasat Reskrim Polres Muara Enim ini juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu kerja kepolisian dengan memberikan informasi-informasi keberadaan Para Pelaku yang berhasil diringkus.

“Diharapkan dengan menggelar Konferensi Pers ini, merupakan wujud Komitmen Polres Muara Enim yang dapat membuat rasa aman dan nyaman pada masyarakat, serta dapat meningkatkan keaktifan warga dalam memberikan informasi-informasi kamtibmas di lingkungannya baik kepada Bhabinkamtibmas di lapangan atau dilayanan Call 110 dan juga di nomor WhatsApp yang ada di aplikasi Sekudang atau website resmi Polres Muara Enim,” tukasnya.

Laporan : King III Editor : Donni

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article