Terima Piagam Adiwiyata, SMKN 1 Intan OI Dikunjungi Anggota DPR RI

0
255

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- SMKN 1 Indralaya Selatan merupakan satu-satunya wakil dari Kabupaten Ogan Ilir untuk jenjang SMK Sederajat yang berhasil menerima Piala dan Piagam Adiwiyata tingkat Provinsi Sumatera Selatan setelah melalui berbagai tahapan visitasi bersama sekolah lainnya. Hal itu dijelaskan Kepala SMKN 1 Intan Drs. Jhon Heri, MPd (Seni, 25/9) saat dikunjungi Anggota DPR RI Partai PDI P Yulian Gunhar, SH MH didampingi Camat Indralaya Selatan Herman Sawiran S.Sos, Kepala Desa Meranjat I Feri, dan Ketua Karang Taruna Indonesia Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir.
“Tentunya ini juga tidak lepas dari peran dan dukungan dari pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Lingkungan Hidup yang ikut memberikan dukungan,” ungkapnya.
Keberhasilan SMKN 1 Mendapatkan Piala dan Piagam Adiwiyata merupakan hasil kerja keras dari pihak sekolah, sebab persiapannya sudah dari tahun 2016.
Lanjutnya, SMKN 1 Intan sudah dua kali berturut-turut mendapatkan Piagam Adiwiyata, yang pertama tingkat kabupaten dan kini telah meraih Piala dan Piagam Adiwiyata Tingkat Provinsi.
“Ya kita berharap SMKN 1 Intan ini dapat meraih piala dan piagam tingkat nasional,” tuturnya.
Ia juga berharap agar siswa dapat membiasakan diri untuk melakukan dan menjaga kebersihan lingkungan terbesar mereka sebagai bentuk apresiasi mereka terhadap cinta lingkungan. Kami mengimbau setiap siswa minimal kehidupan mereka kedepan akan ingat kebersihan.
“Semoga apa yang kita harapkan pada siswa ke depan mereka juga dapat menjaga kebersihan lingkungan,” harapnya.
Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya bersama seluruh jajaran dewan guru dan karyawan merasa bersyukur atas prestasi yang ditorehkan SMKN 1 Intan. Hal ini katanya merupakan prestasi kinerja kolektif yang dibangun oleh seluruh tim.
“Oleh karenanya kami berharap sebagai wujud rasa syukur seluruh elemen guru dan karyawan untuk dapat tetap komitmen dalam menjaga dan melestarikan budaya sekolah yang berwawasan lingkungan,” tegasnya.
Sehingga kedepannya mampu mewujudkan sekolah adiwiyata mandiri dan mendapatkan penghargaan langsung dari Presiden RI. Sebagaimana program yang telah dicanangkan oleh Kementerian LH dan Kemendikbud bahwa sekolah Adiwiyata Nasional kembali akan diseleksi untuk menjadi sekolah Adiwiyata Mandiri dan mendapatkan penghargaan langsung dari Presiden RI.
Sedangkan anggota DPR RI Partai PDI P Yulian Gunhar, SH MH dan rombongan, selain mendengarkan penjelasan Kepala SMKN 1 Intan, juga mengunjungi Bank Sampah, dan kolam ikan milik sekolah tersebut. ‘’Insya Allah nanti akan kami berikan bantuan berupa mesin pencacah sampah,’’ tandas Yulian, singkat.
Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article