Terima Laporan Petani, Bupati Kampar Minta Segera Perbaiki Irigasi Pulau Tinggi

22
Datang ke lokasi persawahan Pulau Tinggi, Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto menerima pengaduan permasalahan yang dihadapi oleh para Petani.

Sumateranews.co.id, KAMPAR – Datang ke lokasi persawahan Pulau Tinggi, Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto menerima pengaduan permasalahan yang dihadapi oleh para Petani.

Bupati Kampar pun antusias mendengarkan keluhan masyarakat petani, selain telah mendukung Program Pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan pangan, namun permasalahan yang dihadapi tidak serta merta dapat ditindak lanjuti.

“Tentunya secara teknis akan dikaji oleh instansi terkait,” kata Catur, Jumat, (03/07) kemarin.

Disampaikan salah seorang warga, Mendaya yang telah puluhan tahun bercocok tanam di persawahan Pulau Tinggi, Kecamatan Kampar. Mendaya didampingi rekan petani lain menyampaikan keluhan terhadap ketersedian air, bahwa irigasi yang ada sekarang tidak berfungsi maksimal karena banyaknya pengguna air di atas, seperti kolam maupun hal lain sehingga tidak maksimalnya pemamfaatan air tersebut.

Begitu juga terhadap Mesin dan alat Pertanian petani meminta kepada Bupati Kampar untuk dapat dialokasikan di lahan mereka, menjelang musim tanam tahun ini.

Berkaitan hal tersebut Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH langsung memerintahkan Kepala Dinas Pertanian untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh petani.

“Koordinasikan dengan instansi terkait dalam memerbaiki ini,” instruksi Catur.

Laporan : Arifin III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here