PalembangSecond HeadlineSumsel

Terima Kucuran DAK Triwulan II 2021 Rp 124 Miliar, Harnojoyo Fokus 10 Item Ini

PALEMBANG – Pemerintah kota Palembang mulai melakukan pembahasan terkait Realisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Triwulan II Tahun Anggaran 2021. Dalam pembahasan tersebut, Wali kota Palembang, H. Harnojoyo menyebutkan angka Rp 124 Miliar yang rencana akan dibagikan untuk 10 Jenis DAK.

“DAK untuk kota Palembang ini kurang lebih 124 Miliar dan ini diperuntukan ada 10, yaitu kesehatan, pendidikan, pertumbuhan, perumahan, sanitasi, irigasi, perikanan, keluarga berencana, dan sebagainya,” kata Harnojoyo di Rumah Dinas Wali kota, Jalan Tasik Palembang, Selasa, 27 Juli 2021.

Wali kota Palembang dua periode itu juga mengatakan, bahwa apa yang dilakukan tersebut juga merupakan upaya Pemerintah kota Palembang dalam rangka percepatan realisasi pembangunan.

“Untuk keterlambatan terkait realisasi DAK yaitu dengan administrasi, dimana kita juga saat ini dihadapkan dengan Pandemi COVID-19,” ujarnya.

Meskipun demikian, Harnojoyo juga bersyukur atas adanya peningkatan DAK di tahun ini. “Kalau untuk DAK tahun ini ada peningkatan sedikit,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan Kota Palembang (Bappeda Litbang) Kota Palembang, Ir. Aris Munandar menambahkan, bahwa dari 224 Miliar DAK, sebanyak hampir 50 persen DAK akan diperuntukan kepada Pendidikan.

“Kalau untuk persentasenya dari 124 Miliar jika dipersentasekan paling banyak itu di Pendidikan dengan mendekati 50 persen. Sementara yang lainnya terbagi, seperti Kesehatan itu 21 yaitu Miliar,” singkatnya.(*)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button