BanyuasinHeadlineSecond Headline

Tergiur Buah Sontoloyo, Satar Tesetrum Kabel Sutet

Sumateranews.co.id, BANYUASIN- Tragis nasib M. Satar(70) warga Desa Pagar Bulan Kecamatan Rantau Bayur Banyuasin. Akibat tergiur dengan ranumnya buah sontoloyo alias Buah Kemang, dia harus merasakan arus tinggi jaringan sutet.

Berawal dari ingin memakan Buah Kemang (sontoloyo), Satar pun  nekat memanjat. Padahal dengan umur sudah setua itu, harusnya tak lagi  memanjat Batang Kemang untuk mengambil buahnya.

Meski sudah ditegur  dan diingatkan warga agar jangan memanjat karena Pohon Kemang itu berdekatan dengan kabel listrik tegangan tinggi (sutet) tapi tak digubrisnya.

Tidak lama berselang, Satar menjerit dari atas pohon. Ternyata galah atau satang yang digunakannya untuk mengambil Kemang menyentuh kabel sutet dan Satar pun tesetrum.

Warga yang melihat langsung menelpon pihak PLN wilayah tersebut segera memutus aliran listrik guna mengevakuasi Satar yang tersangkut di pohon.

Ahirnya setelah pihak PLN memutus aliran listrik barulah korban jatuh sendiri. ‘’Jatuhnya pun tiga kali nyangkut di dahan Kemang. Akhirnya baru dapat dievakuasi oleh warga untuk dibawa ke RSUD Banyuasin dan dirujuk ke RS Moehamad Husen Palembang,’’ tegas Kades yang dihubungi melalui telepon kemarin semalam.

Hingga berita diturunkan, korban masih dalam keaadaan koma.

 

Laporan            : Nasir

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button